Sukses


    Hendro Siswanto Sempat Kebingungan Jadi Bek Kanan

    Bola.com, Malang - Ada yang berbeda dari formasi pemain Arema Cronus saat menang tipis 1-0 melawan Persija Jakarta pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (19/6/2016). Hendro Siswanto yang berposisi sebagai gelandang digeser menjadi bek kanan kala menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

    Meski pernah menjalani peran tersebut bersama Arema dan Timnas U-23 saat diasuh Rahmad Darmawan, Hendro sempat terlihat kebingungan. Beberapa kali dia spontan bergeser ke tengah. Ketika membawa bola, dia juga sempat ragu melepaskan umpan.

    "Sudah lama saya nggak main di bek kanan. Melawan Persija kemarin bisa dibilang tanpa persiapan karena waktu latihan saya tetap main sebagai gelandang. Saya baru dikasih tahu jadi bek kanan begitu pertemuan sebelum pertandingan," kata pemain berusia 26 tahun ini.

    Kendati kurang maksimal, Hendro mengaku lega usai pertandingan karena Arema tidak kebobolan. Terlebih, posisi bek kanan juga jarang diterobos lawan. Hanya saat menguasai bola dia sedikit bingung mengalirkannya. "Yang penting menang dan nggak kebobolan," ia melanjutkan.

    Hendro sendiri digeser ke posisi bek kanan oleh pelatih, Milomir Seslija karena Beny Wahyudi mengalami cedera otot paha kiri sehari sebelum pertandingan.

    Hendro jadi pilihan karena Syaiful Indra Cahya baru saja pulih dari cedera hamstring dan butuh waktu untuk pemulihan kondisi. Sedangkan bek muda Arema, Ryuji Utomo Prabowo yang biasa bermain sebagai bek kanan kurang handal dalam membantu serangan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer