Sukses


    Pengorbanan Pemain Persipura Sebulan Terpisah dari Keluarga

    Bola.com, Malang - Tim Persipura Jayapura menjalani rangkaian empat laga tandang beruntun pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Selama sebulan penggawa Tim Mutiara Hitam harus memendam rindu dengan keluarga karena harus berada di luar pulau Papua.

    Rangkaian pertandingan away Persipura dimulai saat mereka menyatroni markas PS TNI Bogor pada Minggu (19/6/2016). Selanjutnya Boaz Solossa dkk. terbang ke Malang untuk menjajal kekuatan Arema Cronus pada Minggu (26/6/2016).

    Belum cukup sampai di situ tim asuhan Jafri Sastra kembali pindah kota ke Palembang mendatangi markas Sriwijaya FC pada Minggu (3/7/2016). Terakhir pada Jumat (15/7/2016), Persipura akan berjumpa Pusamania Borneo FC di Samarinda.

    Libur pertandingan hari raya Idul Fitri selama dua pekan tak bisa dinikmati di Papua. Para pemain Persipura berada di Batu, Malang. Mereka hanya lima hari istirahat total (4-8 Juli 2016) sebelum kembali menjalani rutinitas latihan rutin menjelang pertandingan versus Pusamania Borneo FC.

    Begitu rindunya dengan anak dan istrinya, kapten tim Boaz Solossa, memajang foto dua putrinya di akun jejaring sosial Path pribadinya pada Kamis (7/7/2016) pagi. "Keduanya kucinta selalu di hati,"  

    Istri tercinta, Adelyna melontarkan komentar, menghibur sang suami. "Sudah satu bulan ini, jadi mungkin papa teramat rindu."

    Sebagian besar pemain Persipura beragama kristiani. Mereka tidak berlebaran. Hari-hari libur latihan diisi dengan menikmati keindahan nuansa pegunungan di kawasan Batu.

    Pelatih Persipura, Jafri Sastra, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Payahkumbung, Sumatra Barat. Ia berpisah dengan rombongan tim sehari setelah pertandingan melawan Sriwijaya FC. Ia pun tidak bisa berlama-lama menikmati kebersamaan bareng keluarga.

    "Buat saya tidak masalah. Konsekuensi dari pekerjaan saya. Lebaran tahun ini harus disyukuri. Saya punya pekerjaan melatih tim Persipura. Beda dengan tahun lalu, di mana saya menganggur," ucap Jafri, yang sebelumnya melatih Mitra Kukar tersebut.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer