Sukses


    Paulo Camargo: Persib Lawan yang Berat bagi Persija

    Bola.com, Jakarta - Laga panas pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented IM3 Ooredoo yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta baru akan digelar Sabtu (16/7/16). Tapi hawa rivalitas sudah mulai terasa sejak awal pekan ini.

    Pelatih Persija, Paulo Camargo menyebut duel akhir pekan nanti terasa berat bagi tim asuhannya.

    Ditanya tentang pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Paulo Camargo pun menyampaikan rasa respeknya kepada pelatih yang memberikan Maung Bandung juara Liga Indonesia pada tahun 2014 itu.

    “Djadjang Nurdjaman adalah pelatih juara. Dia pelatih bagus yang memberikan gelar kepada Persib, setelah lama puasa juara. Saya melatih Persija dan tugas utama saya adalah memastikan Persija tidak kalah saat bertandang ke markas Persib,” ungkap Camargo seusai memimpin sesi latihan Macan Kemayoran Senin (11/7/2016).

    Persija memulai latihan lebih awal daripada tim-tim lain, yakni pada Minggu (10/6/2016). Hal tersebut tentu sebagai persiapan jelang laga besar melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (16/6/2016).

    Arsitek asal Brasil menginginkan pasukannya bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung. Apalagi timnya baru saja mendapat tiga kali kekalahan beruntun di TSC 2016.

    Bambang Pamungkas dkk. digasak Arema 1-0, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC 3-0. Rentetan hasil buruk ini membuat Persija terlempar dari persaingan zona atas. Mereka kini terseok-seok di papan tengah.

    “Semua lihat permainan Persija saat melawan Borneo FC. Kami hanya bermain dengan satu pemain asing di kandang lawan. Berat bertandang ke Bandung dengan bekal rentetan kekalahan di pertandingan sebelumnya,” ujar Camargo.

    2 dari 2 halaman

    Penyerang Macan Tumpul

    Langkah Persija Jakarta memang terbilang berat, apalagi ujung tombak andalan tim, Jose Adolfo Guerra, kondisinya masih belum pulih benar pasca cedera lutut yang dideritanya beberapa pekan lalu.

    Praktis, Persija saat ini hanya mengandalkan trio penyerang lokal: Bambang Pamungkas, Rahmat Affandy, dan Aldi Al Achya, yang sayangnya belum juga unjuk ketajaman di sembilan pekan kompetisi berjalan. Hingga sembilan pertandingan Macan Kemayoran baru mencetak lima gol.

    Kalah produktif dibanding penghuni posisi juru kunci Persela Lamongan yang sudah 10 kali menjebol gawang lawan. Demikian pula PSM Makassar dan PS TNI, tim papan bawah lainnya yang sudah mengoleksi tujuh gol.

    Performa kurang mengkilap lini serang Persija, ternyata tidak menyurutkan ambisi Camargo untuk meraih poin di kota kembang. Seperti laga-laga sebelumnya, Camargo selalu mengumandangkan sikap optimistis menjelang pertandingan.

    “Persija tim besar, kami akan bisa mengatasi masalah kami. Kemenangan atas Persib akan membuat bangga pendukung kami,” lanjut Paulo Camargo.

    Hanya tentu Persija juga harus hati-hati. Persib yang sedang berusaha bangkit, memiliki motivasi besar untuk menang. Bicara komposisi skuat, Tim Maung Bandung lebih punya kedalaman di semua lini.

    Striker naturalisasi, Sergio van Dijk, yang mulai memperlihatkan ketajaman bakal menjadi ancaman lini belakang tim ibu kota.

    Video Populer

    Foto Populer