Sukses


    Paulo Camargo Ingin Laga Persib Vs Persija Berjalan Menarik

    Bola.com, Bandung - Tensi panas akan mewarnai pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Pelatih Persija, Paulo Camargo, berharap laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/7/2016) itu berjalan menarik.

    Pertandingan yang melibatkan Persib dan Persija memang selalu panas luar dalam. Tensi tinggi terjadi dalam lingkup suporter yang kedua punya sejarah perseteruan yang cukup panjang. Perseteruan suporter kadang cukup memengaruhi permain tim di lapangan.

    Menurut Camargo, sepak bola Indonesia baru pulih akibat sanksi FIFA, jadi sepak bola harus bisa menghibur masyarakat dan jangan dinodai aksi anarkistis.

    “Pertandingan ini sangat penting bagi Persija dan Persib. Saya ingin pertandingan ini tidak diwarnai perkelahian. Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA, jadi pecinta sepak bola Indonesia butuh tontonan yang menghibur,” ujar Camargo kepada Bola.com.

    Langkah Persija sebetulnya cukup berat menghadapi Persib. Tanpa Ismed Sofyan dan Novri Setiawan plus Jose Adolfo Guerra, Macan Kemayoran hanya mengandalkan pemain muda dan dua pemain asing, yakni Hong Soon-hak dan Willian Pacheco.

    “Saya tetap percaya dengan kemampuan pemain muda yang kami punya. Semua pemai kami punya kualitas yang bagus. Dan saya harap besok kami bisa menampilkan permainan yang bagus dan memberikan kemenangan untuk Persija,” lanjut Camargo.

    Sebelumnya Persija mengalami hasil kurang baik dengan tiga kekalahan beruntun. Namun, kekalahan atas Sriwijaya FC cukup memengaruhi mental pemain muda Persija. Dalam laga tersebut sempat terjadi kericuhan penonton dengan pihak kemananan sekaligus membuat pertandingan berhenti dengan kemenangan Laskar Wong Kito.

    Belum pulihnya mental pemain terlihat jelas saat menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC. Macan Kemayoran harus takluk cukup telak 0-3 dengan permainan yang buruk.

    Pekerjaan rumah Paulo Camargo cukup berat, yakni mengembalikan kepercayaan diri pemain di laga klasik melawan Maung Bandung. Akan tetapi, Camargo dengan gaya khasnya selalu yakin bisa memenangi pertandingan. “Saya selalu optmistis,” tandasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer