Sukses


    Gomes de Oliveira Isyaratkan Tak Rombak MU di Putaran ke-2 TSC

    Bola.com, Bangkalan - Sebagai pendatang baru, Madura United bisa dibilang mengejutkan. Betapa tidak, tak diperhitungkan di awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, prestasi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu justru terus melejit. Bahkan untuk beberapa pekan terakhir, mereka tidak pernah terlempar dari posisi tiga besar.

    Publik sepak bola Indonesia semakin kagum karena tim ini bersaing ketat dengan Arema Cronus dalam perebutan posisi puncak klasemen. Tercatat, dua kali mereka menempati posisi teratas kendati akhirnya kembali digusur tim Singo Edan.

    Performa tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, ini lebih mengilap dibandingkan sejumlah tim raksasa dengan reputasi besar semacam Persipura, Sriwijaya FC, Persija, serta dua tim bertabur bintang Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC.

    Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebutkan kunci sukses timnya sejauh ini karena kekompakan yang dibangun semua elemen dalam tim. Mulai manajemen, tim pelatih, pemain, ofisial, dan suporter memiliki tujuan yang sama, membangun tim yang solid.

    "Semua ini bukan karena satu komponen saja, tapi melibatkan semuanya. Sejak awal saya tahu tim ini bakal berkembang pesat karena semua mau bekerja keras dan sangat kompak," ujar Gomes.

    Itulah mengapa Gomes belum punya rencana untuk melakukan bongkar pasang skuatnya saat jeda putaran kedua. Sebab, sejauh ini Gomes menganggap penampilan seluruh pemainnya, baik pilar maupun pelapis masih dianggap layak berada di timnya.

    "Selama 11 pekan TSC 2016 berjalan, saya tak melihat ada pemain yang kurang, baik pemain starter maupun cadangan. Di beberapa kesempatan, mereka selalu menunjukkan kemampuan terbaik. Faktanya, siapa pun yang saya pasang, mereka mampu memenangkan banyak pertandingan," ungkapnya.

    Pelatih asal Brasil itu mengaku tidak punya alasan untuk membongkar materi pemain yang ia miliki saat ini. Namun, ia tidak menolak jika manajemen menambah pemain berkualitas di jendela transfer kedua nanti. Sebab, semakin banyak pemain berkualitas di atas rata-rata, ia memiliki banyak opsi saat memerlukan rotasi.

    Soal kabar bakal merapatnya Ramdani Lestaluhu, Gomes mengaku belum mendapat informasi dari manajemen. Gomes menyatakan belum merekomendasi satu pun pemain baru untuk menambah materi timnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer