Sukses


    Bungkam Persija, MU Kembali ke Puncak Klasemen TSC 2016

    Bola.com, Madura - Madura United mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-12 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016). Kemenangan ini membawa MU kembali memuncaki klasemen sementara TSC 2016.

    Madura United yang bertindak sebagai tim tamu langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persija Jakarta. Peluang pertama didapat MU melalui Erick Weeks pada menit ke-3. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap oleh kiper Reky Rahayu.

    Dua menit berselang, handball bek impor Persija, Willian Pacheco pada menit ke-5 membuahkan penalti untuk MU. Pablo Rodriguez yang bertugas sebagai eksekutor tak menyia-yiakan kesempatan. Ia berhasil mengecoh Reky sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

    Persija berhasil menjebol gawang MU pada menit ke-34. Hanya saja, gol itu dianulir wasit karena Sutanto Tan lebih dahulu berada dalam posisi off-side. Sepanjang babak pertama, Persija tetap berusaha menyamakan kedudukan, tapi Macan Kemayoran tetap tertinggal 0-1.

    Pada babak kedua, kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Persija yang mengincar gol bermain lebih simpel dengan memainkan umpan pendek. Sedangkan MU, tetap mempertahankan permainan cepat yang langsung menusuk kepada jantung pertahanan Persija yang dikawal Gunawan Dwi Cahyo dan Willian Pacheco.

    Madura United punya peluang untuk memperlebar kedudukan pada menit ke-64. Sayangnya tendangan first time dari Bayu Gatra berhasil diamankan dengan sangat baik oleh Reky Rahayu.

    Laskar Sapee Kerab mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-75. Kerja sama cantik yang diawali oleh umpan silang Bayu Gatra mampu dikonversikan menjadi gol oleh Slamet Nurcahyo. Skor berubah 2-0 untuk MU.

    Tersengat dengan gol Slamet, Persija gencar melakukan serangan. Umpan silang yang dilakukan Maman Abdurrahman, hampir menjadi gol, jika tandukan Gunawan Dwi Cahyo tak menyamping di samping kanan gawang Hery Prasetyo.

    Jelang detik-detik akhir pertandingan, Dane Milovanovic memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui lewat tendangan bebas yang terarah ke sudut kanan gawang, Reky Rahayu.

    Hingga pertandingan berakhir, Madura United berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 atas tuan rumah Persija.

    Susunan Pemain

    Persija (4-3-3): Reky Rahayu, Rendika Rama, Gunawan, Maman Abdurrahman, William Pacheco; Amarzukih, Hong Soon-hak, Syahroni, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas

    Pelatih: Paulo Camargo

    Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Ahmad Maulana, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Elthon Maran, Pablo Rodriguez, Eric Weeks

    Pelatih: Gomes de Olivera 

    Video Populer

    Foto Populer