Sukses


    Tak Mau WO Seperti Borneo FC, Persib Amankan Tiket ke Serui

    Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung hanya bakal memberdayakan 17 pemain saat bertandang ke markas Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (6/8/2016) di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua. Rombongan Tim Maung Bandung sudah mengamankan tiket perjalanan menuju Tanah Papua.

    Manajemen Maung Bandung tak ingin kecolongan seperti Pusamania Borneo FC, yang dinyatakan kalah Walk Out 0-3 karena gagal datang ke lokasi pertandingan pada Minggu (31/7/2016). Tim Pesut Etam tidak mendapat tiket pesawat terbang.

    "Urusan penerbangan sudah Beres. Manajemen Persib sudah mengantisipasi sejak jauh-jauh hari. Rencananya kami berangkat ke sana Rabu (3/8/2016) dengan pesawat pukul 10.20 WIB," ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib pada Senin (1/8/2016).

    Menurut Djanur sapaan akrab Djadjang, keputusan memboyong 17 pemain karena memang selama ia menangani tim Persib dilaga tandang selalu tidak lebih membawa pemain lebih dari 18 pemain.

    "Semenjak kembali lagi melatih Persib saya membawa 20 pemain saat menjalani pertandingan tandang mengikuti tradisi sepeninggal pelatih sebelumnya. Tapi teras tidak efektif dari sisi pendanaan. Mulai sekarang setiap tandang saya akan bawa pemain 18 saja," jelas Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (1/8/2016).

    Djanur menyebut pertandingan melawan Perseru Serui amat menguras tenaga. Bukan hanya saat para pemain bertanding di lapangan, tapi juga saat menjalani perjalanan lintas pulau.

    "Perjalanan ke Serui pasti melelahkan dan persiapan kami pun tidak terlalu bagus karena jadwal pertandingan TSC 2016 belakangan amat rapat. Saya harus pandai-pandai mensiasati jangan sampai pemain yang saya bawa bermasalah," ungkap Djanur.

    Pelatih berusia 51 tahun tersebut memilih mengurangi intensitas latihan menjelang keberangkatan ke markas Perseru yang berjulukan Cendrawasih Jingga. Tujuannya agar penggawa Tim Maung Bandung bisa sedikit bernafas, mengembalikan stamina setelah menjalani pertandingan cukup melelahkan pada Jumat (29/7/2016). 

    "Saya fokus saja pada pemantapan strategi, karena percuma saja jika fisik pemain terkuras latihan berat mereka tidak akan bisa bermain optimal," ungkap Djadjang.

    Djanur sendiri mengaku sudah memiliki gambaran siapa 17 pemain yang akan diboyong ke markas Perseru Serui nanti."Soal nama-namanya nanti akan saya umumkan jelang keberangkatan. Saya juga ingin memastikan kondisi terkini masing-masing pemain," ungkapnya.

    Video Populer

    Foto Populer