Sukses


    Nilmaizar Acungi Jempol Semangat Juang Hengki Ardiles dkk

    Bola.com, Padang - Semen Padang mencatatkan kemenangan istimewa dengan mengalahkan Madura United 3-1 pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (8/8/2016), di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tidak hanya meraup poin penuh, kemenangan ini juga jadi realisasi janji Hengki Ardiles dkk. ke fans setia mereka.

    Sebelum menjamu Madura United, segenap elemen di tim Kabau Sirah sepakat mempersembahkan kemenangan sebagai hadiah bagi Kota Padang yang pada Minggu (7/8/2016) memperingati ulang tahun ke-347. Janji itu pun akhirnya mampu diwujudkan.

    Selain itu, kemenangan 3-1 lewat hattrick Marcel Sacramento ini membuat rekor 100 persen kemenangan di kandang sendiri di TSC 2016 sejauh ini tetap terjaga. Hingga 14 laga yang sudah dijalani, seluruh pertandingan kandang, yakni tujuh laga, semuanya berhasil dimenangi Semen Padang.

    "Pemain luar biasa. Mereka terlihat sekali tidak ingin kalah dan memperpanjang rekor kemenangan di kandang. Ini kado kami untuk hari jadi Kota Padang," kata Nilmaizar, pelatih Semen Padang, seusai pertandingan.

    Meski mampu menang dengan skor meyakinkan, Nilmaizar mengungkapkan bila kemenangan itu tidak diperoleh dengan mudah. Bahkan ia menganggap duel kontra Madura United terbilang berat untuk skuatnya. 

    Namun, pelatih asal Payakumbuh itu menilai kemampuan timnya bangkit dari ketertinggalan satu gol hingga mampu menyudahi pertandingan 3-1 tidak terlepas dari motivasi dan semangat juang seluruh pemain dalam memberikan kado indah bagi Kota Padang.

    Terpisah, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, mengatakan gol balasan Semen Padang melalui penalti sedikit banyak memengaruhi penampilan timnya hingga keteteran dan kebobolan dua gol di babak kedua dengan tempo yang sangat singkat. "Pemain saya sudah berjuang maksimal, namun faktor nonteknis memengaruhi hasil laga kali ini," ujar Gomes.

    Kekalahan ini membuat Madura United gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekat. Kedua tim kini memiliki poin sama, 30, hasil dari 14 pertandingan. Kedua tim hanya dibedakan selisih gol. Arema unggul dengan tabungan 14 gol sementara Laskar Sape Kerrab hanya delapan gol.

     

    Video Populer

    Foto Populer