Sukses


    Inilah Laga Persib di TSC yang Paling Diminati Bobotoh

    Bola.com, Bandung - Jelang berakhirnya putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, panpel Persib Bandung membuka catatan terkait pertandingan kandang mana saja yang paling diminati suporter tim Maung Bandung hingga pekan ke-14.

    Dari catatan itu, duel Persib kontra Persija (16/7/2016) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, jadi yang paling tinggi peminatnya. Ukuran yang digunakan adalah jumlah penonton yang hadir di stadion saat pertandingan berlangsung. Selain itu, juga jumlah pendapatan yang diterima dari laga bersangkutan.

    Hal itu disampaikan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, di Bandung. Namun, Bram enggan menyebutkan berapa nilai pendapatan panpel saat menggelar laga Persib vs Persija yang berasal dari penjualan tiket.

    "Pokoknya setiap big match pihak panpel cukup diuntungkan. Hanya, pengeluaran pun lebih besar karena dengan membeludaknya penonton, pengeluaran pun lebih besar. Salah satunya untuk biaya keamanan, terutama saat melawan Persija," jelas Bram.  

    Selain itu, sambung Bram, di setiap laga besar terkadang ada kejadian yang tidak terduga yang membuat panpel harus mengeluarkan dana ekstra, semisal tidak tertibnya bobotoh atau ada oknum bobotoh yang melanggar aturan sehingga panpel terkena denda.

    "Apalagi kalau sanksi tanpa penonton, itu yang membuat panpel rugi besar. Saya berharap dari waktu ke waktu, semua yang menyaksikan Persib secara langsung di stadion bisa berjalan lebih tertib," ujar Bram.

    Selain Persib vs Persija, panpel Persib memprediksi partai Persib vs Arema yang digelar pada pekan ke-17, Sabtu (27/8/2016), juga berpotensi sebagai laga yang menyedot perhatian banyak bobotoh.

    Di sisi lain, untuk persiapan Persib vs Barito Putera pada pekan ke-15 TSC 2016, Sabtu (13/8/2016), Panpel Persib masih fokus menggelar pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

    Bram mengaku kemungkinan pada Rabu ini (10/8/2016) sudah mendapat jawaban dari Bupati Bogor terkait izin menggunakan Stadion Pakansari. "Kami masih upayakan Pakansari. Mudah-mudahan Bupati Bogor sudah memberi jawaban," ujar Bram.

    Bram menambahkan pihaknya berharap izin diberikan apalagi waktu sudah cukup mepet. Praktis opsi venue Persib menjamu Barito hanya di Stadion Pakansari. "Kami tidak mau berandai-andai bila izin tidak diberikan. Kami fokus ke Pakansari dulu. Insya Allah bisa digunakan Persib," ucap Bram.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer