Sukses


    Akurasi Tembakan Mantan Pemain Persib Ini Paling Apik di TSC 2016

    Bola.com, Jakarta - Fakta menarik tersaji hingga pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016  presented by IM3 Ooredoo. Pemain yang paling banyak melakukan tembakan ke gawang malah tak didominasi para bomber klub peserta TSC 2016.

    Dari data statistik Labbola, pemilik akurasi tembakan ke gawang bukan top skorer sementara Luiz Carlos Junior (Barito Putera) yang telah mencetak 12 gol. Bukan pula Pablo Rodriguez, striker asal Spanyol milik Madura United, dan Marcel Sacramento (Semen Padang) yang sama-sama mengoleksi sepuluh gol. Lalu siapa pemain paling agresif dengan akurasi tendangan ke gawang terbanyak? 

    Dia adalah Shohei Matsunaga, pemain asal Jepang yang membela Persiba Balikpapan. Posisi Shohei bukan striker, namun sebagai gelandang serang. Meski demikian, mantan pemain Persib Bandung ini memilki skill mumpuni untuk mengancam gawang lawan, baik dari tendangan bebas langsung maupun lewat permainan terbuka.

     

    Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni, Shohei melakukan 23 tembakan ke gawang dan berhasil menjaringkan 8 gol. Artinya, perbandingan antara akurasi dan ketajaman Shohei mencapai 30 persen lebih.

    Sedangkan posisi kedua ditempati striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira dengan 22 kali tembakan ke arah gawang dan mencetak 6 gol. Persentase Hilton tidak sampai 25 persen.

    Namun, jika dilihat dari efektivitas antara akurasi dan jumlah gol, Luiz Junior masih yang terbaik. Hanya dengan 18 kali tendangan ke gawang, pemain didikan klub Brasil, Botafogo ini sukses menjaringkan 12 gol ke gawang lawan.

    Jika kita kilas balik ke belakang dan berandai-andai, sebenarnya Madura United harusnya menyesal telah mencoret Shohei dalam proses seleksi. Persija Jakarta dan PSM Makassar pun patut introspeksi karena mengabaikan pemain serbabisa berusia 27 tahun jelang bergulirnya TSC 2016.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer