Sukses


    Kiper Termuda Timnas U-19 Bangga Gagalkan Penalti Samsul Arif

    Bola.com, Cibinong - Debut kiper belia, Muhammad Riyandi bersama Barito Putera di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, berjalan mulus. Riyandi tetap mendapatkan penilaian positif meski Laskar Antasari takluk 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8/2016).

    Kiper berusia 16 tahun ini tampil cukup bagus menggantikan peran, Aditya Harlan yang absen karena sanksi melawan Persib. Salah satu momen terbaiknya adalah saat menggagalkan penalti striker Maung Bandung, Samsul Arif.

    Riyandi membaca dengan baik arah bola yang ditendang, Samsul. Keberhasilan memblok penalti itu membuat Barito hanya kebobolan 2 gol pada pekan ke-14 TSC 2016.

    "Saya sangat senang bisa menggagalkan penalti Samsul Arif. Saya juga sudah membaca arah bola yang mau ditendang Samsul," kata kiper termuda Timnas U-19 ini.

    "Pertandingan tadi (melawan Persib) menjadi pelajaran berharga buat saya. Semoga saya bisa bermain lebih baik untuk pertandingan berikutnya," ia menambahkan.

    Kiper ketiga Barito ini juga semringah karena mendapatkan kepercayaan besar selama sebulan terakhir bersama klub maupun Timnas U-19. Selain masih masuk skuat seleksi Garuda Muda, pemain binaan Bina Taruna ini dipercaya pelatih, Mundari Karya untuk melakoni debut bersama tim senior, Laskar Antasari.

    Padahal, di sektor penjaga gawang Barito masih ada sosok yang lebih berpengalaman, yakni Imam Arief Fadilah. "Alhamdulillah karena semuanya berjalan baik buat saya. Insya Allah kedepan juga bisa semakin baik lagi," kata pemain yang mengidolakan kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga ini.

    Setelah laga kontra Persib, Riyandi mengungkapkan akan langsung berangkat ke Yogyakarta. Kiper berpostur 183 cm ini akan kembali bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 untuk menghadapi Piala AFF 2016 di Vietnam, 11-24 September 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer