Sukses


    Penjelasan Dokter Tim Persib soal Cedera Samsul Arif dan Purwaka

    Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Samsul Arif harus istirahat selama tiga sampai empat hari setelah mengalami cedera pada lutut kanannya saat bermain melawan Barito Putra, Sabtu (13/8/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

    Akibat cedera itu, pemain bernomor punggung 9 itu batal mengikuti seleksi bersama timnas untuk persiapan ajang Piala AFF 2016. "Ya, kemarin saya disuruh datang (ikut seleksi) tapi saya izin tidak datang, saya fokus penyembuhan saja," ujar Samsul Arif, Senin (15/8/2016) di Bandung.

    Diakui Samsul, cedera yang dialaminya merupakan bengkak di lutut belakang kanan. "Mungkin terkena tekel, tapi tidak terasa karena waktu itu saya fokus menendang penalti, maka tendangannya kurang maksimal," jelas Samsul.

    Samsul berharap masih ada kesempatan untuk diseleksi di timnas. Menurutnya, tim pelatih timnas kembali memantau dan jika sudah sembuh akan memanggilnya.

    Dokter tim Persib, lanjut Samsul, meminta menunggu beberapa waktu untuk menyimpulkan cedera yang dialaminya. "Mungkin dua atau tiga hari lagi dokter bisa menyimpulkan. Indikasinya sudah ada tapi mudah-mudahan tidak serius cederanya," kata eks pemain Arema Cronus ini.

    Sementara itu, dokter tim Persib, Raffi Ghani menyebutkan setelah ditinjau cederanya, Samsul dalam waktu 3-4 hari cederanya sudah sembuh.

    "Setelah didiagnosis, kemungkinan over strenght (cedera akibat dipaksakan bermain setelah mengalami benturan/tekel yang menyebabkan bengkak). Saya sendiri belum bisa memastikan apakah lawan PS TNI nanti Samsul bisa main atau tidak," jelas Raffi.

    Disinggung kondisi Purwaka Yudhi, Raffi mengatakan bahwa cedera yang dialami sudah dilakukan MRI. "Hasilnya sudah ada, tapi perlu didiskusikan lagi dengan yang lebih ahli," kata Raffi singkat.

    Purwaka memang sedang fokus pada penyembuhan cedera pada lututnya. Ia pun absen saat Persib menjamu Barito Putra. "Tapi mudah-mudahan saat lawan PS TNI mereka (Samsul Arif dan Purwaka Yudi) sudah dalam keadaan siap," kata Raffi.

    Video Populer

    Foto Populer