Sukses


    Prediksi Pusamania Borneo FC Vs Sriwijaya FC: Pesta Pesut Etam

    Bola.com, Samarinda - Misi sulit dijalani Sriwijaya FC (SFC) saat menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8/2016) sore di Stadion Segiri, Samarinda, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Meski posisi di klasemen sementara posisi Laskar Wong Kito masih lebih baik ketimbang Pesut Etam, namun belakangan saat ini performa tim asuhan Widodo C. Putro tengah menurun.

    Terakhir, Sriwijaya FC dikalahkan 0-1 oleh Bali United (19/8/206) lalu. Kekalahan ini membuat mereka sedikit kesulitan mengejar Arema Cronus dan Madura United di jajaran dua teratas klasemen TSC 2016.

    Pusamania Borneo FC tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil mencatat kemenangan penting 2-1 atas Arema Cronus (20/8/2016) lalu di Malang. Walau berstatus sebagai tuan rumah, Widodo C Putro terlihat merendah saat sesi konfrensi pers yang digelar di Samarinda, Jumat (26/8/2016) sore.

    “Tentu kami harus tahu diri, tuan rumah kini sedang ada di atas angin, setelah meraih poin absolut di kandangArema. Kemenangan itu sensasional karena selama ini sulit bagi tim-tim lain bisa meraih kemenangan atasArema di StadionKanjuruhan. Motivasi mereka pun pasti akan berlipat karena akan bermain di depan pendukungnya sendiri,” ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

    Namun, Widodo sendiri mengaku tidak gentar dengan kekuatan Borneo FC dan tetap optimistis dapat memenuhi target yang dibebankan kepadanya di laga ini. “Kami harus fokus memperbaiki efesiensi dalam menyelesaikan peluang, jika mampu lebih membunuh di depan gawang maka target mencuri poin bukanlah hal yang mustahil dilakukan nanti,” ungkapnya.

    Sementara itu, pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, mengaku cukup mewaspadai kuartet pemain asing Laskar Wong Kito yang dinilainya punya kemampuan di atas rata-rata.

    “Ini laga yang sangat sulit, saya pribadi sangat respek dengan SFC yang merupakan tim hebat dan merupakan unggulan di kompetisi ini. Pemain asingnya juga cukup baik dan ditopang oleh pemain lokal yang sangat berpengalaman,” ujar pelatih asing asal Montenegro ini.

    Namun, Dragan yakin anak asuhnya akan mampu menutup laga putaran pertama ini dengan kemenangan bila Terens Puhiri dkk mampu memainkan sepak bola efektif seperti laga melawan Singo Edan lalu.

    “Samarinda kandang Pusamania Borneo FC, tentu seharusnya mereka bisa bermain lebih baik di depan pendukung sendiri nantinya,” ucap Dragan Djukanovic.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Nostalgia Ponaryo Astaman

    Kapten PBFC, Ponaryo Astaman, menyatakan dirinya siap melupakan semua kenangan indah yang diraihnya bersama SFC, saat berlaga di lapangan nanti. Sang gelandang gaek jadi salah satu pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League 2011-2012 buat Sriwijaya FC. 

    "Kemenangan terakhir di putaran pertama menjadi modal kami menyongsong putaran kedua. Kepercayaan diri kami bakal menggelora. Apalagi lawan yang kita hadapi adalah tim besar. Saya pernah bermain di sana beberapa tahun silam, akan tetapi hal itu sudah menjadi bagian masa lalu. Saya sekarang ini pemain Pusamania Borneo FC yang punya kewajiban memberikan terbaik buat tim yang saya bela," kata pemain berusia 36 tahun itu.

    Posisi Tim Pesut Etam saat ini masih tersendat di posisi 12 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 22 poin. Jika bisa memaksimalkan duel kontra Sriwijaya FC mereka punya kans naik satu strip.

    Sebaliknya, bagi Sriwijaya FC, jika mereka kembali kalah mereka bisa terlempar dari posisi lima besar. Saat ini Tim Laskar Wong Kito mengoleksi 27 poin, hanya berjarak satu angka saja dari Semen Padang dan Persib Bandung yang ada di bawahnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer