Sukses


    Duel Semen Padang Vs Persija Dimajukan

    Bola.com, Padang - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo merilis jadwal terbaru pertandingan putaran kedua TSC. Hasilnya, laga kandang Semen Padang yang sedianya digelar Minggu (4/9/2016) dimajukan satu hari menjadi Sabtu (3/9/2016).

    Hal itu disampaikan media officer Semen Padang, Arya Fahero, Selasa (30/8/2016). Menurut Arya, manajemen tim sudah mendapatkan jadwal terbaru laga putaran kedua, di mana tim Kabau Sirah akan melakoni laga pembuka dengan memainkan partai kandang, Sabtu nanti, menghadapi Persija Jakarta.

    "Kami telah mendapat rilis jadwal terbaru dari PT GTS. Namun menyangkut waktu main saat menghadapi Persija, apakah sore atau malam, sejauh ini belum ada kepastian. Kami akan tunggu informasinya dalam beberapa hari ini,” ujarnya.

    Alasan dimajukannya pertandingan kedua tim, lanjut Arya, karena ada laga uji coba antara Timnas Indonesia versus Malaysia yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

    "Awalnya, pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 4 September. Namun, karena pada 6 September 2016 Timnas Indonesia menjalani laga uji coba internasional yang masuk dalam periode kedua FIFA International match day di 2016 melawan Malaysia, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen memajukannya satu hari," tuturnya.

    Langkah itu diambil karena beberapa pemain dari hampir semua klub peserta TSC dipanggil Alfred Riedl untuk memperkuat skuat Garuda saat menjajal Malaysia. Keputusan itu dipilih agar para pemain yang dipanggil memperkuat timnas senior punya waktu lebih panjang untuk mempersipkan diri bersama Tim Merah-Putih.

    Saat melawan Malaysia, Alfred Riedl memanggil 22 pemain. Selain pemain-pemain yang berkiprah bersama klub-klub peserta TSC, Alfred juga memanggil beberapa pemain Indonesia yang bermain di klub-klub luar negeri. Khusus Semen Padang, pelatih kebangsaan Austria itu hanya memanggil gelandang sayap, Irsyad Maulana.

    Berdasarkan jadwal pertandingan yang dikeluarkan PT GTS pada bulan September, Semen Padang hanya melakoni tiga kali pertandingan. Setelah menghadapi Persija, Kabau Sirah bakal melakoni dua kali laga tandang beruntun masing-masing menghadapi PSM Makasar (9/9/2016) serta melakoni perjalanan ke Jayapura menghadapi Persipura tanggal 17 September.

     

    Video Populer

    Foto Populer