Sukses


    Raih Poin Tandang, Pelatih Persija Ungkap Rapor 2 Pemain Baru

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, merasa cukup puas dengan raihan satu poin ketika timnya bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang dalam pekan ke-18 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    Namun, masih ada dua persoalan utama yang akan segera diperbaiki Zein Alhadad, yaitu penyelesaian akhir dan penguasaan bola.

    Persija belum berhasil mengakhiri 11 laga tanpa kemenangan dengan kembali meraih hasil imbang ketika bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Padang. Macan Kemayoran bermain imbang dengan tim tuan rumah dengan tanpa satu gol pun tercipta.

    Meski belum berhasil meraih kemenangan, Persija Jakarta boleh berbangga diri karena menjadi satu-satunya tim yang sejauh ini berhasil meraih poin di kandang Semen Padang itu. Sebelumnya, Semen Padang memiliki tren kemenangan 100 persen saat bermain di hadapan suporternya.

    "Melihat perjuangan pemain saya merasa cukup puas. Saya mendengar tidak ada tim lain yang bisa meraih poin di Padang, maka itu adalah sesuatu yang perlu kami syukuri karena berkat kerja keras kami berhasil meraih poin di sana," ujar Zein Alhadad saat dihubungi Bola.com, Minggu (4/9/2016).

    "Tim pelatih memang menekankan kerja keras kepada para pemain, dan itu semua benar-benar ditunjukkan oleh para pemain dalam pertandingan ini. Saya pun puas melihatnya," lanjutnya.

    Namun, Zein Alhadad juga memperingatkan agar pemain Persija tidak berpuas diri. Menurutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh tim ibu kota itu, di mana ada dua persoalan yang menjadi fokus untuk dibenahi demi laga-laga berikutnya.

    "Saya kira ini awal yang baik karena kami berhasil meraih poin di sana, tapi para pemain tidak boleh senang dulu. Banyak kekurangan yang juga harus dibenahi oleh Persija. Saya rasa yang pertama adalah finishing. Kemudian yang kedua adalah penguasaan bola, artinya para pemain harus mencari cara untuk tidak mudah kehilangan bola," ujarnya. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

    2 dari 2 halaman

    Rapor Dua Pemain Asing Baru Persija

    Dalam laga yang dijalani di Stadion Haji Agus Salim, Persija juga langsung memainkan dua pemain asing yang baru bergabung pada Jumat (2/9/2016), yaitu Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi. Kedua pemain ini langsung dijajal kemampuannya satu hari setelah bergabung.

    Djibril Coulibaly mendapatkan kesempatan untuk mengisi lini depan Persija sejak awal pertandingan. Mantan striker Persib ini diplot sendirian di depan, sementara Bambang Pamungkas dicadangkan.

    Rodrigo Tosi masuk di babak kedua. Pemain asal pemain asal Brasil itu menggantikan Ade Jantra pada menit ke-52. Namun, dua pemain asing ini belum berhasil membantu Macan Kemayoran untuk mengonversi peluang menjadi gol dalam pertandingan ini.

    "Saya baru kemarin melihat Rodrigo. Dalam pertandingan ini ia masih kurang maksimal. Namun, secara keseluruhan ia bermain cukup baik dan saya tetap bersyukur memiliki dia dalam tim ini. Mungkin ia belum maksimal karena ini merupakan laga perdana baginya," ujar Alhadad.

    "Djibril sudah lumayan. Untuk penampilan perdana di tim baru, performanya sudah cukup baik," lanjut pelatih baru Persija itu.

    Dalam pertandingan selanjutnya di TSC 2016, Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura di laga kandang yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (11/9/2016).

    Alhadad pun berharap perbaikan permainan tim dan peningkatan performa dua pemain asing baru bisa menjadi lebih baik sebelum laga kontra Mutiara Hitam itu.

    Video Populer

    Foto Populer