Sukses


    Kalahkan Semen Padang, Persipura Kukuh di Papan Atas TSC

    Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menjamu Semen Padang pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (17/9/2016), di Stadion Mandala, Jayapura. 

    Tim Mutiara Hitam menang 2-0 lewat sundulan Imanuel Wanggai dan penalti Ricardo Silva (Ricardinho) menit ke-23 dan 63. Buat dua pemain itu, gol yang dicetak masing-masing merupakan gol pertama mereka di pentas TSC 2016.

    Tuan rumah tampil superior pada babak pertama. Tidak hanya dibuktikan lewat gol tunggal yang membuat mereka unggul, penguasaan bola tim asuhan pelatih Angel Alvredo Vera itu mencapai 79 persen.

    Imbasnya, Boaz Solossa dkk. mampu mendominasi permainan dan mencetak lebih banyak peluang. Namun, tidak sempurnanya penyelesaian akhir hanya mampu membuat tuan rumah mencetak satu gol.

    Gol di babak pertama untuk Persipura dihasilkan lewat sundulan Imanuel Wanggai pada menit ke-23 memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Ricardinho (Ricardo Silva). Bola sundulan Manu Wanggai itu jatuh di antara kaki kiper Jandia Eka Putra tanpa mampu ditepis. 1-0 untuk tuan rumah.

    Semen Padang mendapat kesempatan menyamakan skor saat serangan balik yang digalang tim Kabau Sirah diakhiri dengan tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Vendry Mofu. Namun, percobaan yang dilakukan pada menit ke-26 itu belum membuahkan hasil karena tidak akurat dan melebar di sisi kiri gawang Dede Sulaiman.

    Pada menit ke-30, Ian Louis Kabes juga mendapat peluang memperbesar skor Persipura namun tembakan itu masih melayang tipis di atas gawang Jandia.

    Di babak kedua, tepatnya menit ke-57, tembakan Irsyad Maulana sempat mengagetkan barisan pertahanan tim Mutiara Hitam. Hanya, upaya itu tidak mengubah skor karena tendangan voli kaki kiri Irsyad itu tidak akurat.

    Sebaliknya, Persipura mampu menambah gol pada menit ke-62 lewat penalti. Diawali dengan penetrasi Ian Louis Kabes, Fandry Imbiri terpaksa menjatuhkan lawannya itu di kotak penalti. Wasit Moch. Adung langsung menunjuk titik putih.

    Penalti diambil Ricardinho, yang menceploskan bola dengan dingin ke gawang Jandia. Skor 2-0 untuk tim Mutiara Hitam.

    Tidak berhenti, pada menit ke-73 Yustinus Pae mengirim tembakan berbahaya namun bola masih tepat jatuh di pelukan Jandia. Masuknya Ferinando Pahabol menggantikan Ricardinho membuat serangan tuan rumah kembali intens.

    Semen Padang mendapat peluang bagus kedua selama babak kedua saat menit ke-77 operan Riko Simanjuntak yang melakukan penetrasi diteruskan oleh M. Nur Iskandar. Tetapi lagi-lagi, bola tembakan itu tidak akurat.

    Jelang bubaran, Defri Riski maupun M. Nur Iskandar bergantian mencoba peruntungan dengan melepas tendangan spekulasi. Namun ketidakakuratan tembakan itu tidak mengancam gawang Dede Sulaiman.

    Skor 2-0 tidak berubah, Persipura memenangi pertandingan ini sekaligus menambah tiga poin yang membuat mereka terus bersaing di papan atas klasemen TSC 2016.

    Susunan Pemain
    Persipura Jayapura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 14-Ruben Sanadi, 44-Yohanis Tjoe/Dominggus Fakdawer, 4-Ricardo Salampessy; 13-Ian Louis Kabes, 12-Nelson Alom, 24-Marinus Wanemar/Edward Wilson Junior; 11-Imanuel Wanggai, 89-Ricardo Silva/Ferinando Pahabol, 86-Boaz Solossa
    Pelatih: Angel Alvredo Vera

    Semen Padang (4-4-2): 22-Jandia Eka Putra; 16-Agung Prasetyo, 89-Cassio Fransisco, 13-Fandry Imbiri, 11-Hengki Ardiles; 6-Lee Gil-hoon/Chrishovel Sibi, 20-Riko Simanjuntak, 10-Vendry Mofu/Rudi, 27-Muamer Svraka; 88-Irsyad Maulana/Defri Riski, 17-M. Nur Iskandar
    Pelatih: Nilmaizar

    Video Populer

    Foto Populer