Sukses


    Persipura Sepakat Lepas Greg Nwokolo ke Persija

    Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akhirnya merilis pernyataan telah mencapai kesepakatan berpisah dengan striker mereka, Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi yang baru saja bergabung dengan Persipura jelang akhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu dikabarkan akan berlabuh ke Persija Jakarta, klub ibu kota yang pernah dibelanya.

    Sebelumnya, saat Persija merilis kabar manajemen merekrut Greg pada Kamis (29/9/2016) siang, Persipura bergeming dengan menegaskan sang striker masih berstatus pemain mereka. Namun, tidak lama kemudian Persipura akhirnya merilis pernyataan mengenai kesepakatan berpisah dengan Greg Nwokolo.

    Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menegaskan keputusan ini diambil bersama Persipura dan Greg Nwokolo, dan diketahui sekaligus disetujui oleh pelatih Persipura.

    "Beberapa hari yang lalu Greg menghadap manajemen. Kami memanggilnya untuk membahas situasi dan kondisi tim. Dalam pertemuan tersebut, Greg juga menyampaikan beberapa hal terkait adaptasinya di sini. Kami kemudian mencari solusi terbaik dan sepakat untuk mengakhiri kerja sama," ujar Benhur Tomi Mano dalam rilis yang dikeluarkan Persipura, Kamis (29/9/2016).

    "Bagi kami Greg adalah pemain yang bagus, tetapi kesepakatan ini juga bagus karena bisa menjadi solusi baginya dan Persipura. Ia belum sepenuhnya siap saat ini. Mungkin beberapa waktu ke depan ketika ia sudah siap kami bisa menjalin kerja sama lagi. Kami berterima kasih kepada Greg atas kontribusinya selama di sini, semoga ia bisa terus berkarier dan menjadi lebih baik ke depannya."

    "Kami sudah berkomunikasi juga dengan tim pelatih dan tim pelatih juga setuju dengan keputusan ini. Jadi pada dasarnya semua bisa berjalan dengan baik, tim pelatih tetap fokus untuk persiapkan tim menghadapi sisa musim kompetisi ini," demikian pernyataan Benhur.

    Persipura telah mempersiapkan pemain pengganti untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Greg Nwokolo. Media officer Persipura, Bento Madubun, mengindikasikan pemain pengganti Greg adalah pemain lokal asal Papua yang juga berposisi sebagai penyerang.

     

    Video Populer

    Foto Populer