Sukses


    Persib Tanpa Zulham Zamrun dan Yanto Basna di Kandang MU

    Bola.com, Bandung - Zulham Zamrun dan Rudolfo Yanto Basna dipastikan tidak bisa memperkuat Persib Bandung saat dijamu Madura United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, 8 Oktober.

    Kedua pemain itu harus absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia pada 6 Oktober untuk persiapan uji coba melawan tim Vietnam di Stadion Maguwuharjo, Sleman, 9 Oktober.

    Zulham Zamrun mengaku akan bertolak ke Sleman pada 5 Oktober. "Saya dan Basna memang tidak bisa memperkuat Persib saat melawan Madura. Saya hanya bisa mendoakan dan memberikan dukungan untuk teman-teman di Persib. Semoga bisa menang lagi," ujar Zulham di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (3/10/2016).

    Menurut Zulham, meski tanpa dirinya dan Basna saat lawan Madura United nanti bukan sebuah masalah bagi Persib. "Tanpa saya dan Basna bukan masalah bagi Persib karena semua pemain sama saja,” ia menuturkan.

    Pemain bernomor punggung 54 ini pun mengaku sudah siap secara fisik maupun mental untuk menghadapi Vietnam. Meski, ia mengakui Vietnam merupakan tim yang bagus.

    "Saya pernah melawan mereka di Piala AFF 2012 dan sekarang mungkin atmosfernya akan beda karena main di Indonesia. Saya pikir jadi modal juga untuk memperbaiki ranking FIFA. Pokoknya kami akan memberikan yang terbaik lawan Vietnam," ucap pemain sayap andalan Persib ini.

    2 dari 2 halaman

    Djanur Kehilangan Zulham dan Yanto Basna

    Hal senada juga diungkapkan Yanto Basna. Bek Persib asal Papua ini hanya bisa memberikan doa dan dukungan untuk timnya saat menghadapi Madura United, nanti. "Kami saling mendukung dan mendoakan saja. Semoga Persib menang lawan Madura dan kami menang saat lawan Vietnam nanti," ujar Basna singkat.

    Di sisi lain, absennya Zulham dan Yanto Basna cukup dirasakan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman. Maklum, keduanya merupakan pemain pilar Tim Maung Bandung di TSC 2016.

    "Padahal saya berharap mereka bisa tampil lawan tim Madura nanti. Namun, kami masih ada pemain lain yang akan menggantikan peran Zulham dan Basna, seperti Diogo Ferreira, David Laly, Samsul Arif atau Tantan," ucap Djanur.

    Diakui Djanur, Zulham dan Basna memang pantas membela timnas Indonesia. Apalagi performa kedua anak asuhnya itu semakin membaik. Tak hanya itu, Zulham dan Basna pun lanjut Djanur memang tipe pemain yang diinginkan pelatih asal Austria tersebut.

    "Saya hanya berharap mereka bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi timnas dan kembali ke Persib dengan kondisi bugar, kata kelahiran Sumedang ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer