Sukses


    Sergio van Dijk Kena Kartu Merah, Persib Kalah dari Madura United

    Bola.com, Bangkalan - Dua kartu merah dalam satu momen mewarnai pertandingan Madura United dan Persib Bandung di pekan ke-22 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10/2016).

    Kiper Madura United, Joko Ribowo, dan striker Persib, Sergio van Dijk, dikartu merah oleh wasit dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tuan rumah.

    Madura United mendapatkan penalti dari wasit pada menit ke-21 setelah Jajang Sukmara menjatuhkan Erick Weeks. Pablo Rodrigues Aracil, yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan untuk unggul lebih dulu dengan sebuah eksekusi penalti yang penuh tenaga sekaligus membuat pundi-pundi golnya menjadi 14 gol hingga sejauh ini.

    Erick Weeks mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Madura United pada menit ke-34. Penyerang asal Liberia itu berhasil lolos dari pengawalan dan membawa bola hingga ke dalam kotak penalti Persib. Namun, tembakan keras yang dilepaskan Erick Weeks masih berhasil dihalau oleh Natshir Fadhil.

    Tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai, Persib mengawali babak kedua dengan berusaha memaksimalkan possession ball. Hasilnya tidak mengecewakan karena tim berjulukan Maung Bandung itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-47.

    Berawal dari situasi set-piece, sebuah umpan silang dari tendangan bebas dilepaskan Samsul Arif dimaksimalkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan yang menanduk bola ke dalam gawang Madura United untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

    Namun, kegembiraan Persib yang berhasil menyamakan kedudukan harus berakhir hanya dalam tujuh menit. Madura United memperlihatkan permainan yang luar biasa dan sukses mencetak gol kedua pada menit ke-54. Berawal dari umpan Slamet Nurcahyo kepada Gilang Ginarsa di sisi kanan lapangan, umpan silang dilepaskan Gilang ke jantung pertahanan Persib. Erick Weeks datang dari garis kedua dan menanduk bola dengan keras dan tak bisa dihalau oleh Natshir Fadhil.

    Wasit membuat keputusan mengejutkan sekaligus tepat pada menit ke-63. Kiper Madura United, Joko Ribowo, dan striker Persib, Sergio van Dijk, mendapatkan kartu merah dari wasit Musthofa Umarella. Kartu merah harus keluar dari saku wasit setelah adanya sikap tidak fair dari kedua pemain.

    Berawal dari benturan keras kedua pemain di kotak penalti Madura United, Van Dijk membenturkan sepatunya ke kepala Joko Ribowo dengan sengaja. Joko pun merespons dengan memukul Van Dijk beberapa kali dan terlihat jelas oleh wasit. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain, di mana Bayu Gatra harus ditarik keluar agar Madura United bisa memasukkan kiper pelapis mereka, Angga Saputra.

    Kedua tim yang bermain dengan 10 pemain berusaha untuk menguasai permainan. Persib Bandung terus berusaha mengejar bola demi bisa kembali menyamakan kedudukan. Namun, Madura United pun tidak ingin mengalah dan berusaha untuk mengulur waktu dengan melakukan penguasaan bola yang baik.

    Hingga 90 menit plus tiga menit waktu tambahan diberikan, keunggulan 2-1 untuk Madura United menjadi hasil akhir dalam pertandingan di Gelora Bangkalan. Kemenangan ini pun membuat Madura United kian kokoh di puncak klasemen TSC 2016 dengan 44 poin dari 22 laga. Sementara Persib Bandung masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 30 poin dari 22 laga.

    Daftar susunan pemain:

    Madura United (4-3-3): Joko Ribowo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggiawan, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis.

    Pelatih: Gomes de Olivera

    Persib Bandung (4-2-3-1): Natshir Fadhil, Toni Sucipto, Jajang Suksmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq, Robertino Pugliara, Samsul Arif, Sergio van Dijk.

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer