Sukses


    Persiapan Madura United Minim, Gomes de Oliveira Tetap Rileks

    Bola.com, Balikpapan - f Minimnya persiapan Madura United sebelum menjalani laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persiba Balikpapan, Kamis (13/10/2016) di Stadion Persiba, Balikpapan, tak membuat pelatih Gomes de Oliveira puyeng.

    Bukan bermaksud meremehkan tuan rumah yang secara peringkat jauh di bawah mereka, urutan ke-13 klasemen sementara TSC 2016, tapi lebih disebabkan oleh persiapan matang yang mereka lakukan.

    Madura United memang hanya memiliki waktu efektif dua hari latihan jelang laga ini, sehari sebelum dan sesudah keberangkatan ke Balikpapan, Senin (10/10/2016) dan Rabu (12/10/2016). Namun mereka sudah mempersiapkan diri menghadapi Persiba ketika TSC libur panjang pada akhir September.

    Madura United saat ini sudah berada di Balikpapan. Rombongan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab berangkat dan tiba di Balikpapan pada Selasa (11/10/2016) pagi. Setelah beristirahat di siang harinya, sebanyak 18 pemain yang diboyong langsung menjalani latihan di bawah komando Gomes de Oliveira.

    Namun latihan perdana di sana mereka lakukan di salah satu lapangan futsal di Balikpapan. Gomes sengaja tak memilih berlatih di lapangan konvensional karena tak mau memforsir tenaga anak buahnya yang sudah menguras banyak energi lawan Persib Bandung pada Sabtu (8/10/2016) lalu.

    “Tim pelatih tak memilih berlatih di lapangan bola khawatir kondisi fisik para pemain drop. Latihan ini juga hanya untuk menjaga kebugaran,” sebut Gomes.

    Dengan harapan, pada keesokan harinya, Rabu (12/10/2016) mereka bisa memaksimalkan sesi coba lapangan di Stadion Persiba, Balikpapan. Sesuai dengan rancangan Gomes, latihan terakhir sehari sebelum pertandingan hanya mereka gunakan untuk mengingatkan anak didiknya supaya di pertandingan nanti tidak keluar dari pakem.

    Sementara itu, sang kapten Fabiano Beltrame mengaku sangat siap menghadapi laga ini. “Kami sudah sama-sama tahu karena sebelumnya kami sudah pernah bertemu tiga kali, satu di turnamen TSC putaran pertama, dua kali di turnamen pramusim,” ujar Fabiano.

     

    Sponsored by: 

    Video Populer

    Foto Populer