Sukses


    Persela Tak Lagi Jadi Musafir saat Melawan Sriwijaya FC

    Bola.com, Lamongan - Setelah menjadi tim musafir dalam tiga partai kandang, Persela lamongan akhirnya dipastikan sudah bisa menggunakan markas besarnya, Stadion Surajaya, Lamongan, saat menjamu Sriwijaya FC, Jumat (11/11/2016) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Kabar gembira itu disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Surajaya, Hadi Cahyo Utomo, Selasa (2/10/2016) sore. Ia menyatakan, pemakaian stadion tersebut lebih cepat dari rencana semula karena pengerjaan perbaikan yang dilakukan sudah selesai sebelum laga kandang Persela kontra Sriwijaya FC.

    Seperti diketahui, Persela harus terusir dari kandangnya sendiri lantaran Stadion Surajaya direnovasi guna pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2017. Dari estimasi sebelumnya, Persela dijadwalkan baru bisa memakai stadion kebanggaan mereka ini saat menjamu Persib Bandung pada 26 November.

    “Stadion Surajaya siap digunakan pertandingan lanjutan TSC 2016. Proses pengecoran lintasan sudah selesai 100 persen. Tinggal pemasangan lintasan saja yang baru digarap tahun depan. Material bangunan juga sudah dibersihkan,” tuturnya.

    Sementara itu, kepastian kesiapan Stadion Surajaya, Lamongan, disambut positif oleh manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi. Ia pun mengaku lega karena dengan tidak lagi menjadi musafir, timnya tak perlu repot-repot boyongan ke Sidoarjo untuk menggelar laga kandang.

    Selain bujet pengeluaran bisa ditekan, dengan bertanding di Lamongan, Persela akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter dan masyarakat Lamongan. Bila stadion penuh, panpel pun bisa tersenyum karena pemasukan kembali mengalir.

    Sementara itu, karena markas mereka sudah bisa digunakan kembali, wakil sekretaris Persela, Muji Santoso, langsung menghubungi pengelola Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Muji ditugaskan manajemen untuk mencabut perizinan peminjaman stadion yang sudah diajukan jauh-jauh hari.

    Proses pencabutan peminjaman stadion sedang berjalan, panpel Persela saat ini langsung mengurus izin pertandingan lawan Sriwijaya ke Polres Lamongan.

    Video Populer

    Foto Populer