Sukses


    Yandi Sofyan Terus Jaga Motivasi sambil Tunggu Kesempatan Main

    Bola.com, Solo - Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar, menilai kans Persib menempati posisi lima besar di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo masih terbuka lebar. Kuncinya, di sisa laga kandang menang dan laga tandang minimal bermain imbang.

    Yandi juga berharap kemenangan saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (5/11/2016), di Stadion Manahan, Solo, bisa terwujud. "Walaupun saya selama ini jadi cadangan, saya harap teman-teman bisa tetap menjaga semangat," ujar Yandi, Sabtu (5/11/2016).

    Disinggung soal jam terbangnya yang minim di tim Pangeran Biru, pemain bernomor punggung 15 ini mengaku hal itu mungkin lantaran belum saatnya. Yang penting, lanjut Yandi, di setiap latihan ia terus bersemangat.

    "Saya terus termotivasi. Dalam latihan tidak pernah kendor, tetap semangat karena itu baik untuk saya pribadi. Jam terbang memang penting. Saya pun sudah bicara sama coach (Djadjang Nurdjaman) dan beliau berpesan terus tingkatkan diri. Jadi nikmati saja," ujar Yandi Sofyan Munawar.

    Meski jarang tampil, pemain yang pernah bergabung bersama Brisbane Roar ini tidak merasakan jenuh dan cukup menikmati kariernya sebagai pesepakbola. "Harus menikmati sambil terus menunjukkan dalam latihan. Apalagi persaingan di lini depan Persib cukup berat. Bagi saya, jadi pelecut saja di setiap latihan," ucapnya.

    Adik eks striker Persib, Zaenal Arief, ini pun bangga pemain muda seperti Febri Hariyadi bisa muncul dengan menjadi starting eleven dalam beberapa pertandingan terakhir Persib di TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo, bahkan menyumbang gol.

    "Setiap pemain pasti ingin main, tapi saya mungkin belum saatnya. Untuk Febri tentu saya mendukung sekali. Saya tidak boleh iri dan berhati kotor. Kalau saya bisa maksimal seperti Febri, pasti ada kesempatan main. Pokoknya saya tetap semangat dalam latihan," kata penyerang 24 tahun ini.

    Eks pemain Arema Cronus ini selama TSC 2016 memang minim bermain. Ia kerap menghiasi bangku cadangan, bahkan terkadang tidak masuk line-up. Namun, hal itu tidak membuat Yandi patah semangat untuk menunjukkan diri kepada tim pelatih. Kerja keras dan semangat tetap dijalani dalam setiap latihan. Hasilnya, saat ini Yandi Sofyan Munawar masuk tim yang diberangkatkan ke Solo untuk menghadapi Persija.

     

    Video Populer

    Foto Populer