Sukses


    PSM Vs Mitra Kukar: Intip Peluang ke Papan Atas

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar mematok target tiga poin saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (27/11/2016).

    Hal itu ditegaskan Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com, Sabtu (26/11/2016). "Tren penampilan PSM membaik. Saya yakin coach Robert Alberts sudah menyiapkan strategi khusus buat mewujudkan target tiga poin di Makassar," ujar Munafri.

    Pada tiga pertandingan terakhir, PSM selalu menang tanpa kebobolan. Masing-masing menekuk Persiba Balikpapan 2-0 (5/11/2016), Madura United 1-0 (12/11/2016) dan Bhayangkara FC 1-0 (21/11/2016).

    Menariknya, kemenangan itu diraih tanpa tanpa dua striker utama yakni Luiz Ricardo dan Ferdinand Sinaga plus Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Pada tiga partai itu, Juku Eja mengandalkan Titus Bonai dan Andri Faizal Amru, dua striker yang tersisa.

    Menghadapi Mitra Kukar, Robert masih menunggu perkembangan dua strikernya yang masih bermasalah pada kebugaran yakni Tibo (demam) dan Luiz yang baru bergabung dari Brasil pasca pemulihan cedera engkel.

    "Saya masih menunggu perkembangan terakhir keduanya. Kalau pun mereka tidak fit, saya akan mainkan Andri atau Rahmat sebagai striker," ungkap Robert.

    Robert terkesan tidak risau karena kunci kekuatan PSM terletak di lini tengah, khususnya Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda ini tidak hanya piawai dalam mengoyak pertahanan lawan tapi juga mencetak gol. Pada dua partai terakhir PSM, Pluim mencetak satu gol dan satu assist.

    Sementara itu, Mitra Kukar percaya diri bisa meraih hasil positif di kandang PSM. Optimisme itu dilatarbelakangi kemenangan 2-1 atas Persegres Gresik United, pekan lalu.

    Keyakinan dari pelatih Naga Mekes, Jafri Sastra tidak surut walau di sektor sayap tidak akan diperkuat, Yogi Rahadian yang absen karena sanksi akumulasi kartu.

    "PSM tim bagus namun situasi itu tidak mengurangi keyakinan kami untuk meraih hasil positif di kandang mereka," kata Jafri.

    Perkiraan formasi

    PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful; Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Kwon Jun, Hendra Wijaya; Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Rizky Pellu; Ridwan Tawainella, Titus Bonai, Rahmat Syamsuddin

    Pelatih: Robert Alberts

    Mitra Kukar (4-3-3): Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Dedi Gusmawan, Michael Orah; Muhammad Bahtiar, Anindito Wahyu, Victor Forcada; Hendra Bayauw, Marlon da Silva, Septian David

    Pelatih: Jafri Sastra

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer