Sukses


    Djadjang Nurdjaman Anggap Adil Hasil Imbang Arema Vs Persib

    Bola.com, Malang - Persib Bandung berhasil menahan imbang Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (18/12/2016) dalam laga penutup Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hasil seri tanpa gol ini dianggap sebagai hasil yang adil oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

    Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk mencetak gol. Meski, akhirnya semua peluang itu berakhir dengan kegagalan. "Saya apresiasi perjuangan pemain dilapangan. Mereka bisa mengimbangi tuan rumah," kata Djadjang

    Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu melihat ada sebuah hal kontroversial. Sebab, di awal babak pertama bek asing Vladimir Vujovic dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dari kacamata pelatih, wasit Aprisman Aranda harusnya tidak memberikan penalti untuk Arema.

    "Itu sebuah penalti yang kontroversial. Wasit kurang baik malam ini. Beruntung penalti itu masih bisa dimentahkan," kata pelatih yang sempat menimba ilmu di Inter Milan, Italia itu.

    Hasil imbang ini juga membuat Persib finis di urutan kelima dengan nilai 55. Sebuah capaian bagus bagi Maung Bandung.

    "Padahal, saat saya mengambil alih tim di tengah jalan kondisi tim masih sulit. Bahkan hampir lempar handuk. Namun di pengujung TSC, kami bisa bangkit. Ini sudah luar biasa," kata pelatih yang pernah membawa Persib Bandung juara ISL 2014 itu.

    Dengan hasil, Persib masih berpikir ulang untuk melakukan perombakan komposisi pemain musim depan. Padahal, semula Djadjang sempat berencana mengubah 30 persen pemainnya. "Awalnya kami ingin pertahankan 70 persen pemain yang ada. Tapi, akan kami pikir ulang nanti," ungkapnya.

    Diprediksi Persib akan mempertahankan lebih banyak pemainnya karena chemistry antarpemain sudah mulai muncul sehingga grafik tim berjuluk Pangeran Biru itu terus menanjak di sisa TSC.

    Dalam lima laga terakhir, Persib tidak pernah kalah. Tiga kali kemenangan dan dua kali imbang membuat ranking mereka melejit dari papan tengah menuju lima besar.

     

    Video Populer

    Foto Populer