Sukses


Vidal: Satu Kaki Juventus Sudah di Final

Bola.com, Turin - Keberhasilan Juventus membungkam Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions disambut bahagia Arturo Vidal. Dia pun menyebut, hasil ini membuat langkah Juve lolos ke final kian mudah.

Menjamu Los Blancos di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, I Bianconeri tampil percaya diri. Kendati kalah dalam penguasaan bola yakni 48 berbanding 52 persen, Juve mampu merepotkan barisan belakang Madrid.

Skuat Hitam-Putih mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Sontekan Alvaro Morata yang memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Carlos Tevez, melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Akan tetapi, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit ke-27. Sundulan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan lambung James Rodriguez gagal dibendung Gianluigi Buffon.

Dukungan penuh suporternya yang memadati stadion, makin mendongkrak kepercayaan diri penggawa Juventus. La Vecchia Signora kembali memimpin di menit ke-57 setelah eksekusi penalti Carlos Tevez berhasil mengelabui Iker Casillas. Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan tim yang sangat kuat," ujar Vidal seperti dilansir Football Italia.

"Kami melakukannya dengan baik, namun masih ada 90 menit yang harus dimainkan dan kami harus tampil di level yang sama. Untuk saat ini kami berada di depan," lanjut gelandang timnas Cile itu.

Dengan hasil ini, kans Juventus lolos ke final Liga Champions yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015, cukup besar. Tapi syaratnya, mereka minimal harus menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu pada 14 Mei.

"Masih ada semifinal lain di Bernabeu, kami harus bermain di sana dan memainkan pertandingan kami. Kami hanya fokus pada impian kami, di mana kami harus mencoba dan memenangkan Liga Champions. Berlin semakin dekat usai laga ini," imbuhnya.

Baca Juga:

Gelandang Bayern Tak Gentar Hadapi Barcelona

Juventus Bekuk Real Madrid

Madrid Paling Sering Ancam Gawang Lawan, Sinyal Buruk Buat Juve?

Video Populer

Foto Populer