Sukses


Mesut Ozil Hanya Kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengukir catatan apik ketika membawa timnya menang 4-1 atas FC Basel pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions 2016-2017, di Stadion St. Jakob Park, Selasa (6/12/2016) atau Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Namun, pencapaian Mesut Ozil itu masih di bawah duo superstar La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Arsenal menangguk kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Lucas Perez pada menit ke-8, 16' dan 47', serta Alex Iwobi (53'). Gol tuan rumah ditorehkan Seydou Doumbia (78').

Ozil kembali memberi dampak positif bagi skuat Arsenal. Ia memberi umpan berujung gol Iwobi. Alhasil, umpan tersebut menjadi assist kelima Ozil pada semua kompetisi musim ini.

Menurut catatan Transfermarkt, Mesut Ozil mengoleksi 25 assist sejak melakoni debut di Liga Champions bersama Schalke pada musim 2007-2008. Tercatat, hanya Messi (30) dan Ronaldo (31) yang bisa melampaui prestasi OZil tersebut.

Pada sisi lain, kemenangan ini membuat Arsenal mengklaim tempat teratas di klasemen akhir Grup A dengan 14 poin. Opta merilis, ini merupakan kali pertama bagi Arsenal mampu mengklaim status juara grup sejak musim 2011-2012.

Sementara itu, saat ini sudah ada beberapa tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Klub-klub tersebut adalah Barcelona, Manchester City, Napoli, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Benfica, serta Bayern Munchen.

Sumber: Transfermarkt, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer