Sukses


    Gagal ke Piala Dunia 2018, Belanda Ulangi Sejarah Kelam

    Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda hanya mampu menang 2-0 atas timnas Swedia pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di , Selasa (10/10/2017). Hasil tersebut membuat timnas Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

    Timnas Belanda butuh kemenangan dengan selisih minimal tujuh gol untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Hal itu karena timnas Swedia mengalahkan Luksemburg delapan gol tanpa balas.

    Pertandingan baru berjalan 16 menit ketika Arjen Robben menceploskan bola ke gawang timnas Swedia. Robben kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-40.

    Akan tetapi, timnas Belanda gagal mencetak gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Situasi itu membuat timnas Swedia melenggang ke fase play-off karena pada saat yang sama timnas Prancis merengkuh kemenangan.

    Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 cukup ironis untuk timnas Belanda. Pasalnya, mereka menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

    Situasi tersebut membuat mereka mencatatkan rekor negatif gagal bermain pada dua turnamen besar secara berturut-turut. Sebelumnya, Arjen Robben dan kawan-kawan juga absen tampil pada Piala Eropa 2016.

    Catatan itu mengulangi sejarah kelam timnas Belanda pada pertengahan dekade 1980-an. Saat itu, mereka tidak lolos ke Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1986.

    Sumber: Opta

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer