Sukses


Miris, Belanda Gagal ke Piala Dunia 2018 karena Hal Ini

Bola.com, Amsterdam - Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018, karena kalah selisih gol dari Swedia pada klasemen akhir Grup A kualifikasi zona Eropa. Padahal, Belanda menang 2-0 atas Swedia di Amsterdam, Selasa (10/10/2017).

Namun, kemenangan itu tidak cukup mengantarkan Belanda ke babak play-off. Belanda hanya menduduki peringkat ketiga dengan raihan 19 poin, sama dengan Swedia (posisi kedua) namun kalah selisih gol.

Sebelum laga melawan Swedia, Belanda memang menjalani misi yang sangat sulit. De Oranje harus mengalahkan sang pesaingnya itu dengan margin tujuh gol.

Meski demikian, Belanda mencoba langsung keluar menyerang sejak menit pertama. Trio Ryan Babel, Arjen Robben, dan Vincent Janssen menjadi andalan pelatih Dick Advocaat untuk membongkar pertahanan Swedia.

Pada menit ke-16, Belanda mendapatkan hadiah penalti setelah bek Swedia Victor Lindelof menyentuh bola dengan tangan. Robben yang menjadi algojo berhasil membuka keunggulan Belanda.

Lima menit sebelum jeda, Robben kembali mencatatkan nama di papan skor. Umpan mendatar Babel disambut tembakan keras Robben dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, Belanda berusaha mencetak lima gol tambahan. Akan tetapi, Swedia bermain lebih disiplin yang membuat serangan De Oranje kerap menemui jalan buntu.

Skor pun tetap 2-0 untuk Belanda. Kendati menang, para pemain Belanda tertunduk lesu karena sadar tidak bisa membawa negaranya melaju ke Piala Dunia 2018.

Adapun Swedia memiliki kesempatan tampil di Rusia pada tahun depan. Namun, pasukan Janne Andersson harus lebih dahulu melalui babak play-off.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer