Sukses


Catatan Negatif Lionel Messi ketika Menghadapi Chelsea

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendapat tantangan yang berat jelang berhadapan dengan Chelsea. Selama berkiprah di Liga Champions dan berhadapan dengan The Blues, Messi belum pernah membobol gawang mereka.

Chelsea, AC Milan dan Paris Saint-Germain merupakan klub yang paling sering dihadapi Lionel Messi di Liga Champions. Pemain asal Argentina itu mencatatkan delapan penampilan untuk masing-masing klub tersebut.

Satu perbedaan mencolok adalah jumlah gol yang dicetak Messi dalam laga melawan klub-klub tersebut. Jika Messi bisa membobol gawang AC Milan dan PSG dalam delapan penampilan, lain halnya dengan Chelsea.

Lawan Penampilan Menit Bermain Gol
AC Milan 8 720 8
Chelsea 8 655 0
PSG 8 614 4

Setiap berhadapan dengan The Blues di Liga Champions, Messi belum berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Fakta tersebut bisa menjadi momok bagi Messi jelang pertemuan Barcelona dengan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2017-18.

Peluang terbesar Messi untuk membobol gawang Chelsea terjadi pada semifinal Liga Champions 2011-12. Saat itu, Messi menjadi eksekutor penalti untuk Barcelona. Namun tendangannya membentur mistar gawang. Kegagalan tersebut membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat Barcelona berhadapan dengan Chelsea pada semifinal Liga Champions 2011-12.

Laga nanti bisa menjadi ajang pembuktian bagi Messi untuk menahbiskan dirinya sebagai pemain terbaik di Eropa dan dunia. Gol ke gawang Chelsea bisa menjadi pelecut bagi Messi untuk menorehkan rekor-rekor sensasional lainnya.

Saat ini, Messi sudah mengoleksi 97 gol di Liga Champions. La Pulga membutuhkan tiga gol untuk masuk menyentuh angka 100 dan mengejar Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 116 gol di Liga Champions.

Dua pertemuan melawan Chelsea bisa menjadi kesempatan bagi Lionel Messi untuk menembus 100 gol di Liga Champions, sekaligus mengakhiri mimpi buruknya setiap berhadapan dengan The Blues.

Sumber: Daily Mail

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer