Sukses


Italia Masuk Daftar Tim Favorit Manuel Neuer

Bola.com, Paris - Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, buka suara soal kemenangan 2-0 yang diraih Italia saat menghadapi Belgia pada laga pembuka fase Grup E, Senin (13/6/2016). Neuer mengaku tak terkejut dengan kemenangan Gli Azzurri.

Sebelum dimulainya Piala Eropa 2016, sejumlah kritikan datang untuk pelatih Antonio Conte. Kritikan datang soal keputusan Conte memanggil nama-nama pemain yang dianggap tak berkualitas.

Namun, kritikan tersebut berangsur-angsur mereda setelah Conte berhasil membawa Italia meraih tiga poin perdana di Piala Eropa 2016. Oleh sebab itu, Neuer memprediksi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bakal menjadi penantang serius di turnamen bergengsi antarnegara Eropa tersebut.

"Saya tidak pernah mencoret Italia dari daftar prediksi juara Piala Eropa, meskipun kami pernah mengalahkan mereka 4-1 pada laga persahabatan di Munchen," ucap Neuer.

"Saya mendengar banyak kritikan dari orang, tetapi mereka adalah tim spesialis turnamen dan kita semua akan melihat betapa kompaknya mereka secara taktik dan seberapa bagusnya saat bertahan. Bahkan meski sudah unggul 1-0, mereka selalu berbahaya."

"Saya tak terkejut dengan kemenangan mereka melawan Belgia. Saya suka dengan cara mereka mengatur lini pertahanan, dengan tiga pemain Juventus di belakang dan Daniele De Rossi di depannya, serta bagaimana mereka mundur dengan lima pemain," kata Neuer.

Italia akan menjajal kekuatan Swedia pada matchday kedua Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Jumat (17/6/2016) malam WIB. Jika mampu meraih kemenangan lagi, bisa dipastikan Italia akan melaju ke babak selanjutnya.

Sumber: Kick Off

Video Populer

Foto Populer