Sukses


Courtois: Belgia Tampil Sangat Buruk Lawan Italia

Bola.com, Lyon - Kiper tim nasional Belgia, Thibaut Courtois, mengaku kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Italia pada pertandingan perdana fase Grup E Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Menurut dia, skuat The Red Devils tampil buruk di semua lini.

Digadang-gadang sebagai tim favorit Piala Eropa 2016, Belgia ternyata dibuat tak berdaya ketika menghadapi Italia di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Gawang Thibaut Courtois sudah bobol pada menit ke-32 melalui aksi Emanuele Giaccherini.

Penderitaan Belgia bertambah menjelang laga usai tepatnya pada menit ke-90+3. Untuk kali kedua, gawang tim berjuluk The Red Devils itu bobol dan kali ini melalui gol yang dicetak oleh Graziano Pelle.

Sepanjang laga, UEFA mencatat Belgia sebenarnya tampil mendominasi dengan memiliki 56 persen penguasaan bola. Namun, dari total 18 peluang yang dua di antaranya tepat sasaran tak ada yang menjadi gol.

"Kami kalah di semua lini. Taktis, teknis, dan organisasi tim yang buruk. Kami membuat kesalahan yang sama seperti dalam pertandingan persahabatan," kata Courtois.

Kekalahan tersebut membuat Belgia kini terdampar di dasar klasemen Grup E. Pada matchday kedua, pasukan Marc Wilmots akan menghadapi Republik Irlandia di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

"Kekalahan ini merupakan kekecewaan yang mendalam karena pertandingan pertama itu sangat penting. Dua pertandingan lainnya kami harus bermain lebih baik dan meraih kemenangan," ujar kiper Chelsea itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer