Sukses


Dortmund Rekrut Pesaing Cristiano Ronaldo

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund meresmikan pembelian bek tim nasional Portugal, Raphael Guerreiro, pada Kamis (16/6/2016). Dortmund membeli Guerreiro dari FC Lorient dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Bek berusia 22 tahun itu telah dinyatakan lulus pemeriksaan medis. Guerreiro menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Dortmund.

"Raphael Guerreiro merupakan pemain yang memiliki kemampuan tampil di berbagai posisi. Kami senang bisa mendapatkan dia," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg.

Saat ini, Guerreiro sedang membela Portugal pada ajang Piala Eropa 2016. Setelah ajang tersebut berakhir, Guerreiro bakal langsung bergabung ke Dortmund dan menjalani persiapan pramusim.

Karier Guerreiro melejit setelah mampu menembus skuat inti Portugal pada tahun ini. Pemain didikan akademi Caen itu menyingkirkan beberapa nama pemain yang lebih tenar, seperti Fabio Coentrao.

Bersama Portugal, Guerreiro merupakan salah satu eksekutor tendangan bebas. Jika Portugal mendapat kesempatan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan, Guerreiro lebih diutamakan menjadi algojo, ketimbang Cristiano Ronaldo.

Guerreiro bakal menambah kekuatan Dortmund jelang musim 2016-2017 berlangsung. Dia menjadi pemain baru keenam Dortmund setelah Sebastian Rode, Emre Mor, Marc Bartra, Ousmane Dembele, dan Mikel Merino.

Sumber: Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer