Sukses


Cristiano Ronaldo Tetap Dipercaya Sebagai Algojo Penalti Portugal

Bola.com, Paris - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol melalui titik putih saat Portugal bersua Austria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016. Meski gagal, pelatih Portugal, Fernando Santos, tetap memercayai CR7 sebagai algojo utama penalti timnya.

Melakoni laga di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB, Ronaldo menjadi momok bagi barisan belakang Austria. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain 31 tahun itu melepaskan 10 tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Megabintang Real Madrid itu pun memiliki kesempatan emas untuk membawa Portugal memimpin pada menit ke-78 melalui titik putih. Sayang, sepakan 12 pas Ronaldo hanya menerpa tiang gawang. Portugal akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 kontra Austria.

Kegagalan tersebut membuat Cristiano Ronaldo dihujani kritikan. Apalagi, dia belum pernah sekalipun mencetak gol di Piala Eropa 2016, kendati telah melepaskan 20 tembakan. Selain itu Ronaldo juga adalah sosok yang sangat diandalkan A Seleccao di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Namun begitu, Santos tak terlalu risau dengan mandulnya Ronaldo di putaran final Piala Eropa tahun ini. Dia memastikan mantan pemain Manchester United tersebut masih menjadi penendang penalti nomor satu timnas Portugal.

"Jika ada penalti pada pertandingan berikutnya, Cristiano Ronaldo akan mengambilnya dan dia akan mencetak gol," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Dia terbiasa untuk mencetak banyak gol, dia adalah pemenang dan dia juga bereaksi dengan baik ketika membuat kesalahan. Itu yang kami harapkan dari Ronaldo," lanjutnya.

Hasil imbang kontra Austria membuat timnas Portugal saat ini berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai dua. Sementara itu, Austria menempati dasar grup dengan mengoleksi satu poin.

Pada partai terakhir Grup F Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, 22 Juni 2016. Cristiano Ronaldo diharapkan kembali menemukan ketajamannya dan membawa Portugal memetik kemenangan. A Seleccao butuh poin penuh demi lolos ke-16 besar.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer