Sukses


Ronaldo Sedang Sial, Portugal Gagal Kalahkan Austria

Bola.com, Paris - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tak dinaungi keberuntungan saat menghadapi Austria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB. Alhasil, Portugal harus puas bermain imbang 0-0 kontra Austria.

Dua peluang emas didapat CR7 untuk membawa Portugal memetik kemenangan atas Austria pada menit ke-78 dan 85. Sayang, sepasang upaya CR7 mencetak gol tak membuahkan hasil.

Hasil ini membuat skuat asuhan Fernando Santos itu berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai dua. Sementara itu, Austria menghuni dasar grup dengan mengoleksi satu poin.

Portugal bermain menekan sejak menit awal. Mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani di lini depan, A Seleccao kerap merepotkan barisan belakang Austria.

Pada menit ke-12, Nani memiliki kesempatan untuk membobol gawang Austria. Tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan pemain Fenerbahce itu dari dalam kotak penalti mampu digagalkan kiper. Begitu juga dengan bola hasil tendangan Vieirinha menit ke-13 yang sukses diredam Robert Almer.

Masuk menit ke-29, Nani kembali memiliki kesempatan untuk membawa Portugal memimpin. Berawal dari umpan lambung Andre Gomes di sisi kiri, bola langsung disambar Nani dengan sundulan. Sayang, bola hasil sundulan Nani masih menerpa mistar gawang.

Cristiano Ronaldo coba membobol gawang Austria pada menit ke-38. Namun, upaya Ronaldo mencetak gol lewat sepakan kaki kanan berhasil digagalkan Robert Almer.

Austria masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Portugal. Upaya David Alaba mencetak gol pada menit ke-41 masih melenceng dari sasaran. Hingga jeda, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Austria coba mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Tetapi, bola hasil tembakan Stefan Ilsanker pada menit ke-46 dapat digagalkan kiper Portugal, Rui Patricio.

Menit ke-78, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Martin Hinteregger di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas megabintang Real Madrid itu masih menerpa mistar gawang.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang Austria. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit. Sebab, Ronaldo yang menyambut umpan tendangan bebas Raphael Guerreiro berada dalam posisi offside. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain:
Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 6-Ricardo Carvalho, 3-Pepe, 5-Raphael Guerreiro, 11-Vieirinha; 8Joao Moutinho, 14-William Carvalho, 15-Andre Gomes (9-Eder 83'), 20-Ricardo Quaresma (10-Joao Mario 71'); 7-Cristiano Ronaldo, 17-Nani (18-Rafa Silva 89').

Pelatih: Fernando Santos

Austria (4-2-3-1): 1-Robert Almer; 4-Martin Hinteregger, 15-Sebastian Prodl, 5-Christian Fuchs, 17-Florian Klein; 14-Julian Baumgartlinger, 6-Stefan Ilsanker (16-Kevin Wimmer 87'); 8-David Alaba (18-Alessandro Schoepf 65'), 7-Marko Arnautovic, 11-Martin Harnik; 20-Marcel Sabitzer (19-Lukas Hinterseer 85').

Pelatih: Marcel Koller

Wasit: Nicola Rizzoli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer