Sukses


Solidnya Lini Belakang Portugal Bikin Prancis Gentar

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memuji kualitas lini belakang Portugal jelang final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. Menurut dia, pertahanan Portugal adalah salah satu yang sukar ditembus.

Pernyataan Deschamps cukup beralasan jika mengacu pada catatan A Selecao di Piala Eropa 2016. Sejak lolos ke fase knock-out dengan status peringkat ketiga terbaik, pasukan Fernando Santos itu langsung berbenah.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya kebobolan satu gol dari babak 16 besar hingga menjalani laga semifinal. Jumlah tersebut lebih sedikit jika membandingkan dengan catatan kebobolan Prancis di fase knock out yang mencapai tiga gol.

"Portugal merupakan tim yang memiliki banyak kualitas dan bukan secara kebetulan mereka berada di final. Mereka adalah tim yang berpengalaman dan dapat memodifikasi strategi mereka ketika menghadapi lawan," kata Deschamps.

"Mereka memiliki tiga pemain bertahan yang solid. Mereka tidak akan mencoba untuk merebut bola atas dari belakang, tetapi mereka akan mematahkan serangan lawan dengan dua pemain cepat di depan," ujar Deschamps.

Prancis lolos ke final Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0. Sementara itu, Portugal meraih tiket ke partai puncak usai mendepak Wales dengan skor 2-0.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer