Sukses


Foto Jandia Eka dengan Kostum Bali United Gegerkan Suporter

Bola.com, Padang - Kegagalan Semen Padang menembus semifinal Piala Gubernur Kaltim masih jadi bahan obrolan hangat di kalangan suporter tim Kabau Sirah. Wajar karena di turnamen sebelumnya, Piala Jenderal Sudirman, tim asuhan pelatih Nilmaizar itu mampu menempatkan diri hingga laga final.

Namun, tak hanya tersingkirnya klub kesayangan yang jadi perbincangan. Adalah Jandia Eka Putra, sosok yang ramai dibahas fans Semen Padang, terutama mereka yang aktif di dunia maya. Penyebabnya, sebuah foto yang diunggah Jandia di akun Instagram personalnya.

Dalam foto itu, kiper berambut gondrong itu mengenakan kostum Bali United saat berpose bersama dua buah hatinya. Berdasarkan lokasi, terlihat Jandia berfoto di Lapangan Mess PT Semen Padang, yang jadi lokasi latihan rutin tim Kabau Sirah.

Sontak hal itu memicu kegaduhan di kalangan fans. Ada yang mengaitkan foto itu dengan kepindahan Jandia ke Bali United asuhan pelatih Indra Sjafri.

Pemikiran itu muncul karena kehadian Rivki Mokodompit menambah persaingan di bawah mistar gawang tim Kabau Sirah. Kenyataannya, dalam penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim lalu, Jandia tak lagi jadi kiper utama karena pada dua laga terakhir posisinya digantikan Rivki.

Hanya, dugaan itu dibantah Jandia di akun sosial itu. Mantan kiper PSP Padang itu membalas, tidak benar jika dirinya meninggalkan Semen Padang dan hijrah ke klub kebanggaan masyarakat Bali.

Hal itu juga dibenarkan pelatih kiper Kabau Sirah, Zulkarnain Zakaria. Mantan penjaga gawang Semen Padang itu mengatakan, tidak benar Jandia pindah ke Bali United.

Kostum yang dipakai Jandia pada foto itu menurut Ijul, sapaan Zulkarnain, merupakan jersey yang sengaja diberikan salah seorang pemain kepada pemain asli Kota Bengkuang itu.

"Tidak benar, Jandi masih di Semen Padang. Pakai kostum Bali United wajar-wajar saja, namanya juga pesepak bola," jawab Ijul sambil tersenyum.

Apa yang disampaikan Jandia dan Zulkarnain Zakaria dipertegas dengan kembalinya Jandia ke mes Indarung dan melakoni latihan perdana pasca Piala Gubernur Kaltim, Kamis (10/3/2016) sore di Lapangan Mes PT Semen Padang.

Suporter setia Kabau Sirah pun menarik nafas lega karena salah satu pemain yang loyal itu membuktikan kesetiaannya di Semen Padang.

Jandia Eka Putra berpose bersama dua buah hatinya mengenakan kostum Bali United. Foto itu sempat memicu dugaan kepindahan Jandia dari Semen Padang ke klub Bali itu. (Istimewa)

 

 

Video Populer

Foto Populer