Sukses


Jandia Eka Putra: Saya dan Rivki Mokodompit Kompak!

Bola.com, Padang - Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, tidak menganggap kehadiran mantan penjaga gawang Sriwijaya FC dan Mitra Kukar, Rivki Mokodompit, sebuah petaka baginya.

Meski dari sisi kualitas dan kemampuan hampir berimbang dan sama-sama berpotensi didaulat sebagai kiper utama, mantan penjaga gawang PSP Padang itu tetap menghormati dan mendukung penuh kehadiran Rivki.

"Tidak ada persaingan antara saya dan Rivki. Biasa saja, berjalan apa adanya, kami latihan bersama dan berkompetisi secara sehat. Hal itu juga berlaku dengan kiper sebelumnya," sebut Jandia.

Menurut kiper 28 tahun itu, setiap pemain dalam sebuah tim datang dan pergi bak ombak di pantai. Setiap klub menurutnya pasti mencari pemain yang jauh lebih baik termasuk penjaga gawang.

"Kalau menyangkut kesempatan bermain, saya serahkan kepada pelatih. Pelatih tentu lebih tahu kiper mana yang lebih siap. Intinya saya kompak-kompak saja dengan Rivki," lanjut Jandia.

Sebelum Rivki Makodompit bergabung di Semen Padang, posisi Jandia Eka Putra tak pernah tergantikan. Mantan kiper Timnas era dualisme itu menjadi pilihan utama tim Kabau Sirah dalam setiap pertandingan.

Namun pada Piala Gubernur Kaltim lalu, posisi Jandia sebagai kiper utama mulai tergoyahkan. Hal itu lantaran Rivki Mokodompit sempat mendapat jatah tampil sejak menit pertama. Menariknya, pada beberapa pertandingan, kiper anyar Kabau Sirah itu menunjukkan performa menarik.

"Rifki punya skill yang bagus, tenang, dan mampu membaca arah bola. Saya menilai setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, pelatih tentu lebih paham," pungkas Jandia mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer