Sukses


Pelajar SMP di Filipina Ramaikan Sesi Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Makati - Pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan pada Minggu (20/11/2016) pagi di Lapangan Sekolah Xavier, Makati, Metro Manila, Filipina. Para pemain berlatih dengan ceria dan bergantian dengan tim sepak bola Don Bosco.

Pada sesi latihan tersebut, pemain inti yang diturunkan pada laga melawan Thailand, Sabtu (19/11/2016), hanya menjalani latihan ringan. Sementara, pemain cadangan berlatih dengan menu yang lebih serius. 

"Hari ini kami lakukan latihan untuk evaluasi, pemain yang bertanding melawan Thailand hanya latihan ringan. Suasana latihan ceria dan anak-anak tidak merasa kesulitan meskipun berlatih di lapangan sekolah," kata pelatih Alfred Riedl usai memimpin sesi latihan kepada wartawan.

Sesi latihan hanya berlangsung sekitar 1,5 jam dan pada hari ini pemain hanya menjalani satu kali sesi dan dilanjutkan besok, Senin (21/11/2016) menjelang laga melawan Filipina.

Berlatih di lapangan milik sekolah, pemain Timnas Indonesia pun jadi perhatian para pelajar dan pemain sepak bola belia. Timnas Indonesia harus antre untuk berbagi lapangan. Ada momen menarik saat Stefano Lilipaly selesai melakukan latihan, pesepak bola muda dari sekolah Don Bosco langsung meminta foto bersama.

Pelatih Alfred Riedl mengizinkan pemain untuk berfoto bersama tim sepak bola Don Bosco. "Saya baru tahu ada Timnas Indonesia berlatih di sini. Begitu masuk lapangan, kami kaget banyak sekali kamera, kami tidak pernah melihat hal seperti ini," kata salah satu pemain tim sepak bola menengah (SMP) Don Bosco, Fernando.

Saat sesi foto bersama, fotografer Bola.com berteriak, "Tomorrow, Indonesia will win against the Philippine!". Langsung saja, para pelajar tersebut menyahut. "Noooo, ha-ha-ha...," Sontak saja suasana bertambah ceria. 

"Pertandingan Indonesia melawan Filipina pasti akan seru, tapi kami tidak bisa menonton karena lokasi stadion jauh dan kami tidak dapat izin dari orang tua karena harus belajar," kata pemain Don Bosco, Romero Manalo Jr.

Timnas Indonesia juga menarik perhatian para petugas keamanan sekolah yang berjaga pada hari Minggu. Para petugas sangat ramah kepada wartawan Indonesia yang datang meliput. Sekolah Xavier merupakan salah satu organisasi pendidikan tertua di Filipina, berdiri sejak 1979.

"Selamat datang di Xavier," kata salah seorang petugas keamanan.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua babak penyisihan Piala AFF 2016 melawan tuan rumah, Selasa (22/11/2016) di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Video Populer

Foto Populer