Sukses


Bhayangkara Ungkap Alasan Pinjamkan Hargianto dan Awan Setho

Bola.com, Surabaya - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Bhayangkara FC. Salah satu gelandang muda potensialnya, Muhammad Hargianto, dilepas ke Persija Jakarta. Padahal, pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini masih terikat kontrak dengan Bhayangkara FC sampai akhir 2017.

Asisten manajer Bhayangkara FC Sumardji mengakui, Bhayangkara FC sengaja melepas Hargianto ke Persija dengan status pemain pinjaman. Alasannya, Bhayangkara FC sudah kelebihan stok di posisi gelandang.

Ia mengungkapkan ada empat gelandang yang bisa memerankan tugas Hargianto. Sebut saja Firman Utina, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, dan Li Yu-jun. “Ketimbang mubazir, kami pinjamkan saja Hargianto ke klub lain. Kalau destinasinya ke Persija, itu karena Persija membutuhkan gelandang,” katanya.

Bhayangkara mempunyai opsi untuk menarik kembali Hargianto setelah kontraknya di Persija berakhir. Sebab, sebagai pemain yang berstatus anggota Polri, ia terikat secara kedinasan dengan korpsnya.

Selain Hargianto, ada satu pemain lagi yang juga dipinjamkan ke klub lain, yakni Awan Setho Raharjo. Mantan rekan setim Hargianto di Timnas Indonesia U-19 itu bergabung dengan PSIS Semarang. Alasannya sama, Bhayangkara FC sudah mempunyai Wahyu Tri Nugroho dan Rully Desrian.

Sumardji memastikan setelah meminjamkan kedua pemain itu, Bhayangkara FC tidak akan melepas pemain lagi. “Tidak ada pemain lain yang kami pinjamkan ke klub lain karena materi kami sudah pas,” ujar Sumardji.

 

Video Populer

Foto Populer