Sukses


Emral Abus Diharapkan Membawa Aura Positif untuk Persib

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengungkapkan bila Emral Abus akan menyusul bergabung dengan tim Persib saat pertandingan tandang melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Emral Abus menyusul karena saat ini ia masih menjalankan tugasnya sebagai instruktur pelatih di PSSI.

Herrie lantas mengungkapkan harapannya, yakni kehadiraan Emral Abus bisa mendatangkan hasil positif bagi Persib. "Mudah-mudahan ada pengaruh positif dengan kehadiran Pak Emral untuk tim," kata Herrie.

Asisten pelatih Persib itu juga melontarkan pernyataan menarik. "Pak Emral hadir ke Persib, tapi kendali tetap ada pada kami. Pak Emral hanya mendampingi," imbuh Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sebelum bertolak ke Palembang, Sabtu (2/9/2017).

Herrie menegaskan kehadiran Emral Abus menjadikan kondusivitas tim Maung Bandung semakin terjaga karena sosok pelatih berlisensi A AFC itu bukan orang baru bagi Atep dkk.

"Sebagian besar pemain kami sudah tahu dengan Pak Emral, mungkin hanya beberapa yang belum tahu seperti Michael Essien dan Ezechiel, tapi saya pikir tidak akan ada masalah. Kami akan tetap berjalan seperti biasa," kata Herrie.

Disinggung kesiapan melawan Sriwijaya FC, pelatih yang akrab disapa Jose itu berharap Kim Jeffrey cs. tetap bisa menjaga tren positif dalam melakoni laga tandang.

"Kami akan berusaha maksimal di Palembang. Mudah-mudahan kami meraih poin seperti saat tandang ke Papua. Insya Allah," ucap Herrie.

Herrie menilai dalam lima pertandingan terakhir Persib, ada perkembangan dan kemajuan yang signifikan. "Mudah-mudahan seterusnya sampai putaran kedua berakhir ada kemajuan. Dari lini belakang kami sudah clean sheet. Semoga bisa kami pertahankan saat melawan Sriwijaya FC dan tidak kebobolan di laga-laga seterusnya," harap Herrie.

Persib bertolak ke Palembang, Sabtu (2/9/2017) sore dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dengan kekuatan 20 pemain. Namun, Achmad Jufriyanto akan menyusul karena masih membela Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer