Sukses


Peraih Medali Olimpiade Dapat Jaminan Kesejahteraan Seumur Hidup

Bola.com, Jakarta - Ada kabar menggembirakan bagi insan olahraga Indonesia. Tepat pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengumumkan akan merealisasikan kebijakan penghargaan bagi atlet-atlet nasional berprestasi. Salah satunya memberikan jaminan kesejahteraan seumur hidup untuk atlet peraih medali di Olimpiade. 

Dalam puncak acara Haornas 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015), Imam Nahrawi menuturkan Kemenpora akan menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali pada multievent seperti SEA Games, Asian Games, Olimpiade, Paralimpic, Special Olympic dan event-event lainnya. Khusus untuk peraih Olimpiade, ada tambahan lagi.

"Pada kesempatan ini, saya juga umumkan mulai tahun depan Kemenpora akan memberikan jaminan kesejahteraan bagi atlet peraih medali di Olimpiade," ucap Nahrawi.

"Nominalnya yakni Rp 20 juta/bulan untuk peraih medali emas, Rp 15 juta bagi peraih medali perak dan Rp 10 juta untuk peraih medali perunggu. Hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada insan bangsa yang telah mengharumkan nama negara," lanjutnya.

Menurut Nahrawi, misi mengangkat prestasi olahraga Indonesia juga perlu didukung tata kelola organisasi olahraga. Hal itu perlu dilakukan supaya Indonesia mampu menjadi penyelenggara kegiatan olahraga bertaraf Internasional.

"Dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan dipercayai sebagai tuan rumah dalam empat event besar, yakni TAFISA World Sport for All Games 2016, MotoGP 2017, Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018," ujar Nahrawi.

Baca juga:

Inilah Logo Resmi Asian Games 2018

Kalah Di Kualifikasi, Jonatan & Anthony Janji Perbaiki Permainan

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer