Sukses


Inilah Logo Resmi Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Logo resmi Asian Games 2015 resmi diluncurkan pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat negara di antaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Menteri Pekerjaan Umum Mochamad Basuki Hadimuljono, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Burung Cendrawasih menjadi inspirasi di balik logo Asian Games 2018. Burung khas Papua itu dinilai sebagai identitas Indonesia yang memiliki elemen untuk memadukan keindahan dan spirit perjuangan demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Logo Asian Games 2016_Hari Olah Raga Nasional_(Bola.com/Arief Bagus)

Dalam kata sambutannya, Imam Hahrawi menyerukan supaya ajang Asean Games menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Tanah Air di kancah Asia bahkan dunia.

"Simbol ini adalah tanda dan momentum persiapan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games 2015," kata Imam.

"Marilah kita bersama-sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bangsa dan negara Indonesia di mata internasional, serta menjadi momentum bangkitnya industri olahraga dan pariwisata sehingga berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat," bebernya.

Selain merilis logo Asian Games 2018, rangkaian acara Haronas 2015 juga diselingi sejumlah pertunjukkan antara lain, penghargaan atlet berprestasi, pertunjukan tari-tarian khas DKI Jakarta dan Palembang serta penampilan artis Ibu Kota.

Baca Juga: 

Kalah Di Kualifikasi, Jonatan & Anthony Janji Perbaiki Permainan

Terserang Diare, Linda Wenifanetri Mundur dari Jepang Terbuka

Dua Ganda Campuran Indonesia Lewati Babak Pertama

Video Populer

Foto Populer