Sukses


Ini Komentar Rossi Usai Raih Hasil Impresif di MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menjuarai MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). Namun Rossi tampil impresif setelah masuk finis di posisi dua meski mengawali lomba dari urutan 15.

Pebalap berjuluk The Doctor itu start dari posisi 15 karena harus menjalani kualifikasi dalam kondisi trek basah karena diguyur hujan. Usai meraih hasil kualifikasi terburuk sepanjang karier, Rossi sempat merasa frustasi dan memprediksi tak akan bisa menyodok ke baris depan saat lomba.

Namun Rossi tampil prima saat lomba digelar dalam cuaca yang cerah. Pelan tapi pasti ia menyusul satu per satu rider di depannya. 

"Pagi ini kami menemukan setelan yang tepat untuk lomba. Lomba berjalan menyenangkan pada putaran awal dan saya bisa memperbaiki posisi selangkah demi selangkah," kata Rossi saat diwawancara usai lomba.

Meski bisa menempati posisi dua, Rossi tak bisa mendekati Cal Crutchlow yang memimpin lomba usai Marc Marquez terjatuh. Hingga finis, Rossi tetap berada di urutan dua. Soal ini, Rossi hanya berkomentar singkat.

"Cal hari ini terlalu cepat untuk dikejar. Selamat untuk dia," ujar Rossi.

Hasil di MotoGP Australia ini membuat posisi Valentino Rossi makin kokoh di urutan dua klasemen sementara. Ia kini mengumpulkan 216 poin, unggul dari Jorge Lorenzo di posisi tiga dengan 192 poin. Lomba berikutnya, MotoGP Malaysia akan digelar di sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016).

Video Populer

Foto Populer