"Messi Turki Siap Kejutkan Semua Orang di Barcelona"

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 27 Jul 2015, 04:45 WIB
Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Istanbul - Pelatih timnas Turki, Fatih Terim, memuji keputusan Barcelona mendatangkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Menurutnya, Turan memiliki kualitas selevel dengan bintang Blaugrana, Lionel Messi.

Pemain berkebangsaan Turki itu diboyong Barca dari Atletico dengan mahar sebesar 41 juta euro (Rp 604 miliar). Pembayaran tersebut dilakukan Barca secara bertahap.

Advertisement

Blaugrana membayar sebesar 34 juta euro (Rp 503 miliar) di muka. Sisa 7 juta euro (Rp 103 miliar) akan dibayarkan saat kompetisi musim 2015-2016 dimulai. Hingga kini, belum diketahui durasi kontrak yang akan ditandatangani Turan dalam beberapa hari ke depan. Demikian dilansir Marca.

Meski begitu, Turan tak bisa langsung bermain untuk Barcelona pada awal musim kompetisi 2015-2016. Itu karena sanksi yang diterima Barcelona atas kasus pelanggaran transfer sejumlah pemain berusia di bawah 18 tahun pada periode 2009-2013. Buntutnya, Turan baru bisa diturunkan saat Januari 2016.

Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

Akan tetapi, masalah yang dihadapi Barcelona tak membuat Terim menjadi pesimistis. Pria 61 tahun tersebut tetap menilai akan banyak keuntungan yang didapat Barca dalam diri Turan.

"Arda adalah Messi kami. Paling penting adalah Arda sangat senang bergabung dengan Barcelona. Mereka telah membeli legenda, pemain hebat dan pemenang," kata Terim seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Ia bisa bermain sebagai Xavi Hernandez, Andres Iniesta bahkan Sergio Busquets bagi saya di timnas. Ia juga bisa bermain sebagai second striker seperti yang dilakukan Diego Simeone. Arda akan mengejutkan semua orang dengan kualitas hebatnya. Bermain bersama Messi, Iniesta, Neymar, dan Luis Suarez setiap hari akan meningkatkan kemampuannya," Terim menutup.

Baca Juga: 

Luis Enrique Girang Arda Turan Gabung Barcelona

Baru Gabung Barcelona, Arda Turan Bisa Dijual Kembali Kalau...

Arda Turan Enggan Dipinjamkan Barcelona ke Klub Lain