Gonzales Bersinar, Ini 6 Fakta Menarik Lain Bali United vs Arema

oleh Aning Jati diperbarui 27 Sep 2015, 22:12 WIB
Cristian Gonzales menjawab keraguan Aremania dengan hattricknya ke gawang Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi)

Bola.com, Jakarta - Perhatian pencinta sepak bola Indonesia pasti tertuju pada sosok Cristian Gonzales yang sukses menjawab tudingan mandul yang disematkan kepadanya lantaran belum mengoleksi sebiji gol pun di Piala Presiden 2015, hingga laga kedua perempat final Piala Presiden 2015.

Di partai Bali United vs Arema Cronus ini, Gonzales memborong tiga gol kemenangan Arema atas tim tuan rumah yang bermain di depan pendukung sendiri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/9/2015) malam. Skor akhir laga ini, 3-2 untuk keunggulan tim tamu. Berkat hasil itu, Arema juga berhasil melaju ke semifinal dengan agregat 5-3.

Advertisement

Namun, bola.com merangkum beberapa fakta lain, yang tak kalah menarik dengan aksi trigol Gonzales di pertandingan ini. Apa saja fakta ini? Berikut selengkapnya:

1. Tiga gol alias hattrick yang dicetak Cristian Gonzales ke gawang Bali United sebenarnya sudah biasa dibuat Gonzales. Saat ini rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan yang dicetak Gonzales adalah lima gol. Rekor itu terjadi dalam pertandingan Piala Indonesia antara Persik Kediri melawan Persikabo Bogor, 8 September 2005. Waktu itu Gonzales yang memperkuat Persik membawa timnya menang 7-0.

2. Skor 3-2 dalam pertandingan ini jadi yang ketiga selama penyelenggaraan Piala Presiden. Dua pertandingan lain yang berakhir dengan skor identik adalah Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung di leg pertama perempat final dan Martapura FC versus Persiba Balikpapan di fase penyisihan Grup A. Laga itu dimenangkan Pusamania Borneo FC dan Persiba Balikpapan.

3. Dari lima pertandingan Bali United sejak penyisihan grup hingga leg kedua perempat final, Lerby Eliandri Pong Baru hanya absen mencetak ketika bertanding melawan Mitra Kukar (3/9/2015). Selebihnya Lerby selalu mencetak gol, masing-masing ke gawang Persija Jakarta (1), Persita Tangerang (1-penalti), Arema Cronus (2, 1- pen).

4. Arema Cronus total sudah mencetak 10 gol sejak penyisihan grup hingga leg kedua perempat final. Para pencetak gol Arema adalah Lancine Kone (3), Johan Ahmad Alfarizi (1), Samsul Arif (2, 1 pen), Hendro Siswanto (1), dan Cristian Gonzales (3).

5. Usai pertandingan ini berarti sudah tercipta sebanyak 82 gol selama penyelenggaraan Piala Presiden. Rinciannya 55 gol dicetak tim berstatus kandang dan 27 gol dicetak tim tandang. Tim terproduktif adalah Persib Bandung dengan total 14 gol, disusul Arema dan Bali United masing-masing dengan 10 gol.

6. Di pertandingan ini, Bali United dan Arema sama-sama melakukan lima pergantian pemain dari enam kali yang diperbolehkan. Semua pergantian yang dilakukan pelatih kedua tim terjadi pada babak kedua. Pergantian pertama dilakukan Bali United di menit ke-46 saat Sandi Suta menggantikan Loudry Setiawan, dan pergantian terakhir dilakukan Arema menit ke-90, ketika Arif Suyono menggantikan Lancine Kone.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Menang Tipis atas PSM Makassar

7 Fakta Menarik Kemenangan Arema Cronus atas Bali United

Boaz Gemilang, Ini 7 Fakta Menarik Borneo FC vs Persib