Bagi Morata, Laga Juventus Vs AC Milan Ibarat El Clasico

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 16 Nov 2015, 11:40 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, mengatakan laga melawan AC Milan, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB sebagai El Clasico Serie A. (EPA/Federico Gambarini)

Bola.com, Brussels - Penyerang Juventus, Alvaro Morata, punya istilah tersendiri untuk menggambarkan pentingnya laga kontra AC Milan, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu menilai laga tersebut sebagai El Clasico.

Morata bergabung dengan Juventus pada musim panas 2014. Pemain yang diboyong dari Real Madrid itu sukses membantu Juventus meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia musim lalu.

Advertisement

Akan tetapi, kondisi yang berbeda harus dialami Juventus musim ini. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan 18 poin, hasil lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Pada giornata ke-13 nanti Juventus akan menjamu AC Milan, klub yang hanya berjarak dua poin di atas mereka, di Juventus Stadium. Maka dari itu, Morata menganggap kemenangan atas laga nanti mampu mengembalikan klubnya ke jalur yang benar.

"Melihat posisi kami di tabel klasemen, laga Juventus melawan Milan akan seperti final. Ini El Clasico kami, untuk sejarah yang berjalan sesuai dengan pertandingan ini," kata Morata kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Senin (16/11/2015).

"Ini merupakan laga besar di mana penampilan terakhir tak terlalu diperhitungkan. Tetapi, kedua tim akan tancap gas sejak laga dimulai," ujar pemain 23 tahun tersebut.

Setelah laga itu, Juventus akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (24/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan atas AC Milan bakal mendongkrak kepercayaan Bianconeri sebelum menghadapi The Citizens.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: