Ramos: Real Madrid Pantas Tampil di Final Liga Champions

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 05 Mei 2016, 10:42 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menilai timnya sudah berjuang mati-matian untuk meraih tiket final Liga Champions 2015-2016. (Reuters/Sergio Perez)

Bola.com, Madrid - Sergio Ramos mengungkapkan kebahagiannya usai membawa Real Madrid menjadi finalis Liga Champions 2015-2016. Pemain asal Spanyol itu menilai Los Blancos layak bermain di final karena sudah berjuang habis-habisan sejak awal musim.

Advertisement

Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Gol El Real tercipta berkat bunuh diri Fernando pada menit ke-20.

Hasil tersebut sudah cukup membuat Los Blancos menjadi finalis Liga Champions musim ini dengan agregat 1-0. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, 27 April 2016, kedua tim bermain imbang 0-0.

"Setelah musim yang sulit, kami sekarang bisa menikmati menjadi finalis Liga Champions. Tim ini layak berada di final. Kami telah memberikan segalanya untuk melaju ke final," kata Ramos.

"Kompetisi ini membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi dan saatnya menikmati momen tersebut. Kami telah menyingkirkan tim besar seperti Manchester City dan kami layak untuk itu," ucap pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Senada dengan Ramos, Cristiano Ronaldo mengklaim timnya tampil lebih baik dari City pada laga tersebut. Pernyataan CR7 diperkuat statistik UEFA di mana Madrid tampil dominan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, dan memperoleh lima peluang bagus dari total 10 percobaan.

"Kami senang karena akan bermain di final. Hal itu terasa sangat spesial Kemenangan 1-0 adalah hasil yang minim, tetapi kami adalah tim yang lebih baik," kata Ronaldo.

Real Madrid akan melawan Atletico Madrid pada laga final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, 28 Mei 2016. Laga nanti menjadi final ulangan yang terjadi pada musim 2013-2014. Ketika itu, Madrid angkat trofi setelah meraih kemenangan 4-1 atas Los Rojiblancos.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini