Sukses


Pellegrini Nilai Man City Tak Layak Kalah dari Real Madrid

Bola.com, Madrid - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyayangkan kekalahan 0-1 timnya dari Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Menurut dia, City tak pantas kalah. 

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Namun, gol yang ditunggu-tunggu klub asal Spanyol itu baru tercipta pada menit ke-20.

Daniel Carvajal menyodorkan bola yang langsung diteruskan oleh Gareth Bale dengan sepakan kaki kanan. Bola hasil tendangan pemain asal Wales itu sedikit mengenai Fernando sebelum akhirnya merobek sudut kanan atas gawang Joe Hart.

Sejak saat itu, laga berlangsung datar. Kedua tim tak banyak memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madrid.

"Saya sangat kecewa karena berpikir itu adalah pertandingan ketat antar dua tim yang tak banyak menciptakan peluang. Kedua tim bermain dengan tak seorang pun yang membuat perbedaan," kata Pellegrini.

Pada laga tersebut, City memang sudah melakukan pergantian pemain pada menit ke-10. Kapten Vincent Kompany harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Namun, Pellegrini menolak hal tersebut sebagai alasan dibalik kekalahan timnya. Pria asal Cile menilai lini pertahahan timnya sama sekali tak bermasalah.

"Kekalahan ini bukan karena pergantian bek terlalu cepat, tetapi saya bisa pastikan kami tak memiliki masalah di lini pertahanan. Kami memiliki peluang sama seperti Madrid dan mereka pun tak banyak menciptakan peluang," ujar Pellegrini.

Satu gol tersebut cukup mengantarkan Madrid lolos ke final dengan agregat 1-0. Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, 27 April 2016, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Real Madrid akan menantang Atletico Madrid di partai puncak kompetisi elit antar klub di Benua Biru tersebut pada 28 Mei 2016 di Stadion San Siro, Milan. Laga nanti menjadi final ulangan musim 2013-2014. Ketika itu, Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Atletico dengan skor 4-1.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer