Rahmad Darmawan Memuji Pahlawan Kemenangan Timnas Malaysia U-23 atas Korsel

oleh Fitri Apriani diperbarui 19 Agu 2018, 07:45 WIB
Pemain Malaysia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada laga Asian Games di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/8). INASGOC/Bukbis Candra Ismet Bey/Sup/18

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengucapkan selamat kepada pemain Timnas Malaysia U-23, Muhammad Safawi Rasid, yang berhasil dua kali membobol gawang Korea Selatan pada laga kedua penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (17/8/2018).

Sebagai mantan pelatihnya ketika di T-Team, Rahmad Dadrawam yakin Safawi Rasid akan menjadi pemain besar.

Penilaian itu karena RD, sapaan karib sang pelatih, menilai Safawi Rasid memiliki kualitas di atas rata-rata pemain di usianya. Saat ini, Safawi Rasid berusia 21 tahun dan memperkuat klub besar di Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan Malaysia, Safawi Rasid selalu mencetak gol. Melawan Kirgizstan cetak satu gol dan dua assist. Kemudian melawan Korsel, memborong dua gol. Menurut saya itu adalah pencapaian yang luar biasa," ujar RD, kepada KLY Sport, Sabtu malam (18/8/2018).

Advertisement

RD merupakan mantan pelatih Safawi Rasid ketika pelatih asal Lampung itu membesut di T-Team. Kebersamaan itu terjadi Liga Malaysia musim 2015.

Di Asian Games 2018, RD juga sempat bertemu dengan Safawi Rasid di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Kebetulan, RD ada di stadion itu untuk observasi pertandingan dalam kepentingannya mendapatkan lisensi pelatih AFC Pro.

RD mengungkapkan, Safawi Rasid sempat meminta pendapatnya mengenai lawan-lawan Malaysia di Grup E, yaitu Kirgizstan, Korsel, dan Bahrain. Dua pertandingan awal sudah dimenangi Timnas Malaysia U-23, sehingga telah memastikan lolos ke babak gugur 16 besar.

"Safawi tanya-tanya bagaimana melawan Korsel dan Bahrain. Saya bilang kalau Bahrain sama seperti melawan Kirgizstan (Malaysia menang). Kalau Korsel saya sebut Malaysia seri saja sudah bagus. Tapi, ternyata mereka bisa menang," tutur RD.

"Jadi, saya ucapkan selamat buat Safawi Rasid. Fakta yang ada ternyata di luar perkiraan," imbuh RD.

Sumber: Bola.net