Timnas Indonesia U-19 Menang Telak atas Sleman United

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 15 Sep 2018, 16:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Sleman United 5-0 di Stadion Universitas Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan besar dalam uji coba terakhir sebelum bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Thailand U-19 dan China U-19, 21 September mendatang. Timnas Garuda Nusantara menang 5-0 atas Sleman United di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (15/09/2018).

Advertisement

Seperti uji coba melawan Persibara Banjarnegara, beberapa waktu lalu, Timnas U-19 menurunkan dua komposisi tim berbeda pada dua babak. Seluruh pemain mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam laga tersebut.

Meski menang telak, secara umum asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, mengaku belum puas dengan permainan yang ditunjukkan para pemain. Menurutnya, permainan Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan belum maksimal.

"Sampai detik akhir saya tidak akan pernah puas dengan tim ini karena kami berusaha membentuk kualitas yang lebih bagus, lebih bagus, dan lebih bagus lagi," ungkap Miftahudin.

Menurutnya, ada beberapa catatan yang bisa didapat dari uji coba tersebut. Perbedaan kualitas pemain cukup terlihat, terutama komposisi pemain di babak kedua yang menjadi kerangka tim. Hal tersebut terlihat dari lima gol yang semuanya tercipta di babak kedua.

"Saya menyampaikan apa yang menjadi perintah pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Tim ini kami bentuk kalau bisa tidak ada jarak kualitas, makanya semua pemain diberikan kesempatan yang sama. Kami lihat hasil latihan dalam satu minggu, kombinasi permainan, kemudian attacking yang kami buat," tegas pria yang juga asisten pelatih PS Tira tersebut.